Melihat Kengerian Kevin/Marcus Selama Bertengger di Ranking 1 BWF

Senin, 19 September 2022 10:52 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon

INDOSPORT.COM – Melihat kengerian yang ditunjukkan ganda putra asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, selama jadi ranking 1 BWF.

Semua BL (Badminton Lovers) pasti tahu betapa sangarnya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sebelumnya.

Namun, pebulu tangkis ganda asal Indonesia tersebut harus berhenti bermain untuk sementara waktu setelah Marcus Fernaldi Gideon mendekap cedera.

Marcus mengalami masalah pertumbuhan tulang kecil yang tidak seharusnya pada pergelangan kaki kanan dan kirinya.

Oleh sebab itu, The Minions mengambil keputusan untuk absen di Korea Open 2022 dan Kejuaraan Asia 2022 pada bulan April dan Mei lalu.

The Minions sendiri baru saja kembali pada saat Kejuaraan Dunai 2022 lalu, tetapi mereka harus kandas dari wakil asal Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, di delapan besar.

Di ajang Japan Open 2022 pun Kevin/Marcus harus kembali menelan pil pahit setelah dihempaskan oleh mantan penghuni peringkat kedua dunia, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang.

Kini dengan kadaluwarsanya poin ranking dunia pekan 40 hingga 43 tahun 2019, maka sebagian poin Minions akan hangus pekan depan.

Dengan demikian, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang akan memuncaki ranking dunia sektor ganda putra per pekan depan.

Berakhirlah sudah kejayaan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang berada di puncak hampir selama lima tahun.

Oleh sebab itu, berikut kenangan-kenangan yang sempat diciptakan mereka yang pastinya membekas dan terpatri di ingatan para pencinta bulutangkis.