Hadirkan Atlet Pro dan Amatir, Legenda Bulutangkis Indonesia Sanjung Atmosfer PB INA Fun Tournament

Minggu, 18 September 2022 21:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Jebreeet Media
Ajang PB INA Fun Tournament berjalan sukses di Candra Wijaya International Badminton Centre, Tangerang Selatan, Minggu (18/09/22). Foto: Jebreeet Media Copyright: © Jebreeet Media
Ajang PB INA Fun Tournament berjalan sukses di Candra Wijaya International Badminton Centre, Tangerang Selatan, Minggu (18/09/22). Foto: Jebreeet Media

INDOSPORT.COM - Ajang PB INA Fun Tournament berjalan sukses di Candra Wijaya International Badminton Centre, Tangerang Selatan, Minggu (18/09/22). Event ini mendapat pujian dari dua legenda bulutangkis nasional, Hariyanto Arbi dan Candra Wijaya. 

Selain dua legenda tersebut, sejumlah eks pebulutangkis dan atlet aktif berpartisipasi di PB INA Fun Tournament. Ada Debby Susanto, Agrippina Putera, Tommy Sugiarto, Sabar Gutama, Reza Pahlevi, Andrei Adistia dan Rian Agung. 

Lalu ada juga sejumlah selebritis atau aktor Tanah Air seperti Joshua Suherman, Said Bajuri, Yudha Keling, Valentino Simanjuntak hingga Bang Pen. 

Tommy Sugiarto yang berpasangan dengan pemain amatir, Koencir Mawar keluar sebagai juara PB INA Fun Tournament. Pasangan ini kalahkan Debby Susanto/Andrei Adistia di final dua gim langsung dengan skor 21-8, 21-15. 

Hariyanto Arbi mengatakan ajang ini sangat bagus untuk mendekatkan bulutangkis dengan masyarakat. Meski bersifat fun, tapi dia memuji penyelenggaraan yang sangat profesional. 

Eks juara All England 1993 itu berharap ke depan makin banyak mantan pebulutangkis maupun pemain aktif yang terlibat. 

"Ini bagus buat memasarkan bulutangkis, di sini fun tapi juga serius, juga sangat profesional penyelenggaraannya. Jadi ke depannya pemain lama bisa diajak ke sini," ujar Hariyanto Arbi.

Mantan atlet berusia 50 tahun itu mengakui tidak mudah beraksi di PB INA Fun Tournament. Hariyanto Arbi harus bermain di nomor ganda putera, padahal spesialisasinya adalah tunggal putera. 

Awalnya, Hariyanto Arbi bermain bersama Joshua Suherman, tapi kemudian diplot berpasangan dengan Candra Wijaya di babak semifinal untuk menggantikan Bang Pen yang cedera. 

"Kami memang lama enggak main, jadi tadi juga saya banyak yang mati bolanya karena kecepatan juga memang tidak bisa ikuti lagi. Saya juga kan dulu di tunggal putra tapi di sini mainnya ganda jadi memang ada perbedaan," ujarnya.