4 Tahun Pensiun, Debby Susanto Ungkap Alasan Turun Gunung Wakili Emak-emak di PB INA Fun Tournament

Minggu, 18 September 2022 02:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Jebreeet Media
Eks pebulutangkis, Debby Susanto dan Andrei Adistia. Copyright: © Jebreeet Media
Eks pebulutangkis, Debby Susanto dan Andrei Adistia.

INDOSPORT.COM - Eks pebulutangkis, Debby Susanto turun gunung atau kembali beraksi di di ajang PB INA Fun Tournament 2022 setelah memutuskan pensiun empat tahun lalu.

Seperti diketahui, Debby Susanto dulunya adalah spesialis ganda campuran dan pensiun pada 23 Januari 2019. Eks tandem Praveen Jordan itu raih beragam gelar juara dari SEA Games hingha All England.

Ini pertama kalinya Debby Susanto kembali ke lapangan setelah pensiun dan aktif sebagai seorang ibu. Wanita 33 tahun itu berpasangan dengan sesama mantan pebulutangkis, Andrei Adistia di PB INA Fun Tournament 2022.

Disinggung soal turun gunung ke PB INA Fun Tournament 2022, Debby Susanto dan Andrei Adista ternyata punya alasan masing-masing.

"Ada rasa kangen dan ingin tunjukin bahwa kalau kita ada kemauan, pasti masih bisa lah walau pun sudah emak-emak sekarang. Yang pasti lebih karena kangen sama lapangan," ujar Debby seraya tertawa. 

"Setelah empat tahun gak main, begitu diajak, langsung okein karena ini kan fun juga, lalu kedua ada rasa kangen juga kembali ke lapangan," imbuhnya.

Ibu satu anak itu mengakui lebih lelah ketika kembali beraksi di lapangan. Faktor latihan jadi penyebab utama, meski usianya Debby belum uzur. 

"Kalau lebih capek, iya. Karena gak pernah latihan lagi kaya dulu, jadi nafas, otot dan langkah berat," tuturnya menambahkan.