Jelang Vietnam Open, Tommy Sugiarto Juara PB INA Fun Tournament Setelah Kalahkan Debby Susanto

Minggu, 18 September 2022 20:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ivan Reinhard Manurung/INDOSPORT
Tommy Sugiarto dan Koencir Mawar sukses menjuarai PB INA Fun Tournament. Foto: Ivan Reinhard Manurung/INDOSPORT Copyright: © Ivan Reinhard Manurung/INDOSPORT
Tommy Sugiarto dan Koencir Mawar sukses menjuarai PB INA Fun Tournament. Foto: Ivan Reinhard Manurung/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pebulu tangkis Indonesia, Tommy Sugiarto berhasil jadi juara di ajang PB INA Fun Tournament 2022. Tetapi, dia bukan tampil di nomor tunggal putra, melainkan ganda. 

Tommy Sugiarto berpasangan dengan pemain amatir, Koencir Mawar, di PB INA Fun Tournament yang diselenggarakan di di Candra Wijaya International Badminton Centre, Tangerang Selatan, Minggu (18/09/22). 

Di babak semifinal, Tommy/Mawar menyingkirkan Bellaetrix Manuputty/Sabar Gutama yang tidak bisa selesaikan karena Bellaetrix mengalami cedera. 

Di partai final, Tommy/Mawar mengalahkan pasangan eks pebulu tangkis, Debby Susanto/Andrei Adistia dua gim langsung dengan skor 21-8, 21-15. 

Atas raihan gelar juara itu, Tommy/Mawar berhak atas medali, piala dan uang hadiah sebesar Rp15 juta. Lalu Debby/Andrei yang jadi runner-up menerima hadiah Rp15 juta. 

Peringkat ketiga PB INA Fun Tournament diamankan oleh ganda putra eks Pelatnas PBSI, Sabar Gutama/Reza Pahlevi. Keduanya menang atas Candra Wijaya/Rian Agung dua gim langsung dengan skor 21-12, 21-15. 

Sementara itu, pebulu tangkis favorit di PB INA Fun Tournament disematkan ke Debby Susanto. Eks juara All England itu jadi pilihan penggemar karena baru kembali ke lapangan setelah putuskan pensiun empat tahun lalu. 

Tommy Sugiarto mengaku menikmati beraksi di ajang PB INA Fun Tournament. Ada pengalaman baru yang didapat dan dia bisa reuni dengan sesama rekan pebulu tangkis yang pernah di Pelatnas. 

"Ini pengalaman baru, seru. Apalagi ada mantan pemain yang juara Olimpiade, teman-teman selebritis dan ada juga yang eks Pelatnas  jadinya kita reunian di sini. Serulah," kata Tommy.