Indonesia IS 2022: Kejamnya Syabda Perkasa, Pulangkan Wakil Malaysia dengan Skor ‘Afrika'

Selasa, 20 September 2022 18:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PBSI
Bidik juara di Indonesia International Series 2022, tunggal putra Syabda Perkasa Belawa, bermain ganas pulangkan wakil Malaysia, Tan Jin Hong, di hari pertama. Copyright: © Humas PBSI
Bidik juara di Indonesia International Series 2022, tunggal putra Syabda Perkasa Belawa, bermain ganas pulangkan wakil Malaysia, Tan Jin Hong, di hari pertama.

INDOSPORT.COM – Bidik juara di Indonesia International Series 2022, tunggal putra Syabda Perkasa Belawa, bermain ganas pulangkan wakil Malaysia, Tan Jin Hong, di hari pertama.

Bertanding di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Selasa (20/09/22), Syabda Perkasa Belawa yang datang sebagai unggulan kedelapan, tampil ganas di babak pertama saat jumpa Teh Jin Hong asal Malaysia.

Pebulutangkis berusia 21 tahun itu memulangkan Teh Jin Hong dengan skor ‘Afrika’ atau satu digit, 21-9 dan 21-5 dalam waktu 29 menit.

Meski ini masih babak 64 besar Indonesia International Series 2022, namun penampilan Syabda Perkasa Berlawa atas wakil Malaysia itu cukup meyakinkan.

Tentu juga sebagai modal untuk ‘memupuk’ kepercayaan diri Syabda sebelum mengarungi babak 32 besar yang akan berlangsung besok, Rabu (21/09/22).

Karena dalam sebuah wawancara jelang pertandingan, di ajang Indonesia International Series 2022 ini, Syabda Perkasa mematok target juara.

Hal itu lantaran misi besarnya untuk bisa menembus ranking 100 besar pada akhir tahun 2022. Saat ini pebulutangkis yang dijuluki ‘kembaran’ Anthony Ginting’ itu masih berada di ranking 244 dunia.

"Pastinya ingin juara di sini, ingin poin maksimal karena fokus utama saya di sisa tahun ini adalah memperbaiki posisi di ranking dunia," ucap Syabda Perkasa Belawa melansir laman Antara.

"Targetnya menembus 100 besar dunia," sambungnya.

Namun Syabda Perkasa Belawa sadar benar bahwa misi itu tidak mudah mengingat beberapa pesaingnya juga adalah lawan yang tangguh.