Sebut Musuh Terberat Olimpiade 2024, Yuta Watanabe/Arisa Higashino Bikin Indonesia Tertampar Keras

Selasa, 20 September 2022 15:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda campuran Jepang, Yuta Watananbe/Arisa Higashino memiliki musuh terberat jelang Olimpiade Paris 2024. Namun, tidak ada satu pun dari Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda campuran Jepang, Yuta Watananbe/Arisa Higashino memiliki musuh terberat jelang Olimpiade Paris 2024. Namun, tidak ada satu pun dari Indonesia.

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino memiliki musuh terberat jelang Olimpiade Paris 2024. Namun, nama-nama yang disebutkan mereka jadi tamparan keras buat Indonesia.

Kurang lebih enam bulan lagi, kualifikasi Olimpiade Paris 2024 atau penghitungan poin Race to Paris 2024 akan dimulai tepatnya pada April tahun depan.

Salah satu sektor yang menarik untuk dibahas adalah rivalitas ganda campuran bulutangkis menuju pesta multi olahraga terbesar di dunia tersebut.

Pasalnya, sejumlah pasangan top 10 besar mengalami beberapa turbulensi, mulai dari berpisah hingga badai cedera.

Misalnya, dirombaknya juara bertahan Wang Yilyu/Huang Dong Ping oleh Asosiasi Bulutangkis China (CBA), sementara pasangan no.5 dunia Praveen Jordan/Melati Daeva belum mencapai performa terbaiknya.

Duet Wang/Huang sejauh ini memang tidak begitu menggigit sejak memenangi emas Olimpiade Tokyo 2020 tahun lalu. Bahkan, mereka baru juara satu kali di Korea Open 2022.

Sementara Praveen/Melati yang dua tahun silam sempat dijadikan momok pasangan top dunia kini mulai meredup.

Praveen Jordan saat ini juga tengah dibekap cedera pinggung, sehingga membuat Melati lebih sering dipasangkan dengan pemain lain yang lebih muda.

Yuta Watanabe/Arisa Higashino, yang saat ini menduduki posisi no. 2 dunia tak menampik bahwa rivalitas ganda campuran saat ini mulai mengalami perubahan.

Namun, Yuta/Arisha melihat peta persaingan jelang Olimpiade Paris 2024 belakangan mengerucut pada tiga pasangan saja.

Selain diri mereka sendiri, ada Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong  yang jadi andalan China, serta pasangan Thailand yang berstatus no.1 dunia, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.