Indonesia International Series 2022: Beri Kejutan, Alvi Wijaya Chairullah Jungkalkan Seniornya di Pelatnas

Rabu, 21 September 2022 20:15 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Alvi Wijaya Chairullah di  di turnamen Kapal Api Indonesia International Series 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Alvi Wijaya Chairullah di di turnamen Kapal Api Indonesia International Series 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Alvi Wijaya Chairullah berhasil memberikan kejutan dengan menjungkalkan Syabda Perkasa Belawan di Indonesia International Series 2022.

Kejutan terjadi di babak 32 besar turnamen bulutangkis Indonesia International Series 2022, Rabu (21/09/22) oleh Alvi Wijaya Chairullah.

Tunggal putra Alvi Wijaya Chairullah Sukses menjungkalkan lawannya yang juga merupakan seniornya di pelatnas, Syabda Perkasa Belawa.

Berlaga di GOR Among Raga, Yogyakarta, Rabu (21/9) siang, Alvi menang rubber game 21-17, 12-21, 21-14 dalam waktu satu jam dan tiga menit.

Keberhasilan Alvi tersebut membuatnya berhak untuk melaju ke babak 16 besar turnamen International Super Series 2022.

Atas torehan tersebut, Alvi pun mengaku senang dan turut memberikan komentar terkait permainannya hari ini.

“Saya tadi bermain lepas saja, nothing to lose. Dia juga senior saya di pelatnas, jadi coba main maksimal saja. Menang atau kalah urusan belakang,” kata Alvi dilansir dari rilis pers PBSI.

“Rasanya pasti senang dan tidak menyangka bisa menang. Ini menjadi tambahan modal untuk pertandingan selanjutnya. Saya harus lebih kerja keras lagi,” lanjut Alvi.

Tak hanya itu, Alvi juga turut menyampaikan kunci kemenangannya. Ia mengaku kuncinya adalah mampu membatasi serangan-serangan lawan.

“Kita sudah sama-sama tahu permainan masing-masing, tapi tadi saya mencoba memegang permainan depan dan membatasi serangan-serangan Bang Syabda. Serangan dia sangat berbahaya, kencang, dan akurasinya bagus.” ungkap Alvi.