Indonesia International Series 2022: Bilqis Prasista Taklukkan Perang Saudara

Selasa, 20 September 2022 18:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Bilqis Prasista, pebulutangkis tunggal putri Indonesia sukses melangkah ke babak 16 besar turnamen Kapal Api Indonesia International Series 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Bilqis Prasista, pebulutangkis tunggal putri Indonesia sukses melangkah ke babak 16 besar turnamen Kapal Api Indonesia International Series 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Hari pertama Indonesia International Series 2022, pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista sudah menang dengan hasil meyakinkan.

Bilqis Prasista sukses melangkah ke babak 16 besar turnamen Indonesia International Series 2022, setelah mengalahkan rekan sesama Pelatnas, Aisyah Sativa Fatetani.

Berlaga di GOR Among Raga, Yogyakarta, Selasa (20/9/22), Bilqis Prasista menang dengan skor kembar, yakni 21-15, 21-15.

Bilqis yang tampil menyerang, berulang kali merepotkan sang lawan. Sementara Sativa banyak melakukan kesalahan sendiri. Ini menjadi keuntungan Bilqis dalam laga ini.

Walau berhasil menang atas lawannya, tapi Bilqis mengaku saat ini belum puas dengan penampilan perdananya di turnamen ini.

"Kalau dibilang puas dengan permainan hari ini, ya belum, tapi tadi sudah lumayan enak mainnya, sudah bisa tahu arah angin dan menyesuaikan dengan kondisi lapangan."

"Lawan kan teman satu Pelatnas juga, jadi sudah tahu permainan masing-masing," ucap pebulutangkis berusia 19 tahun itu.

"Tadi saya main lebih sabar dan tidak banyak mati sendiri, pokoknya harus siap terus. Sementara dia hari ini banyak melakukan kesalahan sendiri," tambahnya.

Bilqis Prasista mengatakan bahwa ada ketegangan yang ia rasakan saat pertama kali menjajal Indonesia International Series.

"Tegang pasti ada, soalnya kan bertemu teman sendiri. Jadi saya coba berusaha maksimal menjadi yang paling bagus," ungkap pebulutangkis tunggal putri itu.