In-depth

Bedah Kekuatan Team Europe vs Team World di Laver Cup 2022, Panggung Perpisahan Roger Federer

Kamis, 22 September 2022 23:22 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Julian Finney/Getty Images for Laver Cup
Roger Federer dan Rafael Nadal di ajang Laver Cup 2019. Foto: Julian Finney/Getty Images for Laver Cup. Copyright: © Julian Finney/Getty Images for Laver Cup
Roger Federer dan Rafael Nadal di ajang Laver Cup 2019. Foto: Julian Finney/Getty Images for Laver Cup.

INDOSPORT.COM - Berikut profil Team Europe dan Team World yang akan memeriahkan event tenis Laver Cup 2022 pada 23-25 September, sekaligus momen perpisahan Roger Federer.

Seperti biasa, gelaran Laver Cup yang pertama kali digelar pada 2017 ini selalu dimeriahkan dua tim bintang dengan nama-nama yang pastinya sudah familier di telinga penggemar.

Mereka dibagi menjadi dua kubu yakni para petenis Eropa dan sisanya mewakili negara-negara lain di luar wilayah Benua Biru.

Sejauh ini, Team Europe menjadi tim paling digdaya yang belum pernah terkalahkan di keseluruhan edisi.

Bjorn Borg selaku kapten Team Europe berhasil membawa para pemainnya meraih juara beruntun, tanpa sekali pun memberi kesempatan Team World untuk mencicipi manisnya gelar di Laver Cup.

Di edisi 2022, ia sekali lagi akan memimpin Team Europe berburu kemenangan melawan Team World asuhan John McEnroe.

Laver Cup 2022 pun menjadi event spesial yang bakal menyita perhatian banyak penikmat tenis dunia, lantaran ada empat pemain papan dalam satu tim.

Big 4 tersebut, siapa lagi kalau bukan Roger Federer, Rafael Nadal, Novak Djokovic, dan Andy Murray.

Mereka pun bakal ditemani rekan-rekan setim yang tidak kalah hebatnya seperti Stefanos Tsitsipas, Casper Ruud, dan Matteo Berrettini.

Sementara itu, Team World akan diperkuat Taylor Fritz, Feliix Auger-Aliassime, Diego Schwartzman, Frances Tiafoe, Alex de Minaur, dan Jack Sock.