Komang Ayu Tumbang, Saifi Rizka Lolos Semifinal Indonesia International Series 2022

Jumat, 23 September 2022 17:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Komang Ayu Cahya Dewi tumbang, estafet unggulan tunggal putri di Indonesia International Series 2022 kini diambil alih oleh Saifi Rizka Nurhidayah.

Tampil sebagai unggulan pertama di sektor tunggal putri, siapa sangka pebulutangkis Komang Ayu Cahya Dewi harus tumbang di babak perempat final, Jumat (23/9/22) sore.

Adapun aktor tunggal yang menumbangkan Komang Ayu, adalah sesama pemain muda di Pelatnas PBSI, Saifi Rizka Nurhidayah.

Dalam laga ini, Saifi terlebih dahulu harus melewati drama panjang tiga game dalam waktu satu jam tiga belas menit. Saifi pun unggul dengan skor 21-14, 20-22, 21-17.

Bermain di GOR Among Raga Yogyakarta, Saifi Rizka bersusah payah mengandaskan Komang, sampai akhirnya lolos ke semifinal ajang Indonesia International Series 2022.

"Kunci kemenangan saya hari ini adalah bermain bagus dan nothing to lose, karena lawan juga unggulan pertama, jadi tidak terlalu memikirkan menang atau kalah."

Saifi Rizka mengaku mendapat kepercayaan diri saat bisa mengalahkan Komang di game pertama, namun di game kedua, ia kurang sabar dan akhirnya kalah dari rivalnya itu.

Memasuki game ketiga, Saifi mencoba lebih sabar dan akhirnya bisa menjegal Komang.

"Game pertama saya main lebih sabar dan lawan banyak mati sendiri. Di game kedua, saya terlalu terburu-buru dan nafsu untuk cepat mematikan, jadinya malah berbalik.

"Di game ketiga saya coba menerapkan strategi di game pertama yang lebih sabar," tambah pemain yang pernah membela tim Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam lalu.