Lengser dari Ranking 1 Dunia, Marcus Gideon Akui Rivalitas Ganda Putra Kian Mengerikan

Jumat, 23 September 2022 16:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Menyusul lengsernya posisi Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dari ranking 1 Dunia BWF, Marcus tak menampik bahwa sektor ganda putra belakangan ini semakin kompetitif.  Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Menyusul lengsernya posisi Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dari ranking 1 Dunia BWF, Marcus tak menampik bahwa sektor ganda putra belakangan ini semakin kompetitif. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Menyusul lengsernya posisi Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dari ranking 1 Dunia BWF, Marcus tak menampik bahwa sektor ganda putra belakangan ini semakin kompetitif.

BWF pada Selasa (23/09/22) resmi merilis peringkat dunia terbaru, setelah poin week 40 hingga week 43 tahun 2019 dihapus menyusul pencairan poin.

Perubahan paling mengejutkan yakni lengsernya ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dari posisi no.1 dunia setelah bertakhta hampir lima tahun.

Dengan dihapusnya poin pada week 40 hingga 43 tahun 2019 ini sebagian poin The Minions akan dihapus sehingga membuat perolehan poin mereka berkurang.

Dengan Kevin/Marcus baru memainkan lima turnamen tanpa meraih satu pun gelar sejauh musim ini, poin mereka juga tidak bisa naik secara signifikan.

Alhasil, posisi mereka harus rela digusur oleh pasangan ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang kini mengoleksi 102.050 poin dari 25 turnamen yang sudah mereka ikuti.

Menanggapi status barunya sebagai ganda putra no.1 dunia, Marcus Fernaldi Gideon kepada Kompasiana yang dilansir Indosport.com mengatakan hal ini wajar terjadi.

Pasalnya, hampir semua atlet memiliki era terbaiknya dan terburuk dalam kariernya. Tentu saja,  berusaha menjadi yang terbaik di setiap pertandingan tetap jadi fokus utama saat ini.

“Setiap orang memiliki era terbaiknya. Kami selalu berusaha menjadi yang terbaik di setiap pertandingan. Kami akan terus berjuang bersama,” ujar Marcus Gideon.

Bukan hanya itu saja, perubahan peringkat dunia saat ini membuat Marcus lebih sadar bahwa sektor ganda putra sudah semakain kompetitif.