Murid Andalan Eks Rival Sengit Anthony Ginting Diklaim Mulus Juara di Vietnam Open 2022

Minggu, 25 September 2022 10:02 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Dilatih Qiao Bin yang merupakan mantan rival sengit Anthony Ginting, tunggal putra China, Weng Hongyang, diramalkan bakal mulus menjuarai Vietnam Open 2022. Copyright: © PBSI
Dilatih Qiao Bin yang merupakan mantan rival sengit Anthony Ginting, tunggal putra China, Weng Hongyang, diramalkan bakal mulus menjuarai Vietnam Open 2022.

INDOSPORT.COM – Dilatih Qiao Bin yang merupakan mantan rival sengit Anthony Ginting, tunggal putra China, Weng Hongyang, diramalkan bakal mulus menjuarai Vietnam Open 2022.

Ajang Vietnam Open 2022 menjadi rangkaian turnamen bulutangkis Super 100 yang akan berlangsung pada 27 September-2 Oktober di Ho Chi Minh City.

Sejumlah pebulutangkis akan berpartisipasi di Vietnam Open 2022. Termasuk wakil-wakil China seperti Weng Hongyang, hingga Sun Feixiang.

Media lokal China, Sohu, menyebut dua tunggal putra itu diprediksi memiliki perjalanan yang berkebalikan di Vietnam Open 2022.

Hal itu diasumsikan dari drawing Sun Feixiang yang sangat tidak mudah dari babak awal. Sementara itu sebagai unggulan keenam, Weng Hongyang memiliki drawing mulus hingga semifinal.

“Vietnam Open akan dimulai,, tunggal putra bulutangkis nasional menargetkan empat besar, dan Sun Feixiang berada di bawah tekanan sejak babak pertama,” demikian headline media Sohu.

Weng Hong Yang saat ini menempati ranking 47 dunia sektor tunggal putra. Dia merupakan salah satu generasi baru China yang disebut-sebut sebagai titisan legenda bulutangkis Lin Dan.

Juara Korea Open 2022 itu disebut paling menjanjikan, di mana dia diprediksi hanya akan menemui lawan sulit Vietnam Open 2022 pada babak semifinal.

Lawan itu diramal menyulitkan Weng Hongyang di semifinal Vietnam Open 2022 adalah tunggal putra Jepang, Kodai Naraoka, yang memang sedang melejit dengan konsisten mencapai final dalam 3 turnamen 2022.

Padahal sejatinya Weng Hongyang juga berpotensi bertemu dengan unggulan kedua asal India, Sai Praneeth, di babak perempat final. Namun media China mengklaim jagoannya bakal mulus ke semifinal.