Bakal Full Team di Vietnam Open 2022, Tuan Rumah Dibikin Was-was dengan Putri KW

Jumat, 23 September 2022 11:36 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Kehadiran sejumlah bintang termasuk Putri Kusuma Wardani (Putri KW), ternyata membuat was-was tuan rumah di turnamen bulutangkis Vietnam Open 2022. Copyright: © PBSI
Kehadiran sejumlah bintang termasuk Putri Kusuma Wardani (Putri KW), ternyata membuat was-was tuan rumah di turnamen bulutangkis Vietnam Open 2022.

INDOSPORT.COM – Kehadiran sejumlah bintang termasuk Putri Kusuma Wardani (Putri KW), ternyata membuat was-was tuan rumah di turnamen bulutangkis Vietnam Open 2022.

Dilansir dari Vietnam News, pasalnya Putri Kusuma Wardani yang menempati unggulan ketiga di bawah Aya Ohori dan Saina Nehwal, akan langsung menjumpai tunggal putri jagoan Vietnam, Vu Thi Anh Tu.

Secara catatan di atas kertas, Vu Thi anh Tu yang menempati ranking 269 dunia, memang jauh di bawah Putri KW yang saat ini ada di ranking 40 dunia.

Belum lagi catatan mentereng yang telah dicatatkan oleh Putri KW sepanjang 2021-2022, di mana pebulutangkis Indonesia berusia 20 tahun ini melesat dalam enam final turnamen.

Termasuk kemenangan Putri KW menjuarai Spains Masters 2021, Czech Open 2021, Bangladesh International 2021, dan Orleans Masters 2022.

Namun Vietnam Open 2022 menjadi pertemuan perdana kedua tunggal putri Asia Tenggara ini, yang tentu masing-masing memiliki kans sama besar untuk menang.

Selain Putri KW, tunggal putri Indonesia Ruselli Hartawan yang menempati unggulan keempat, juga akan menjadi seteru sengit wakil Vietnam di sektor tunggal putri.

Beberapa jagoan tunggal putri tuan rumah di Vietnam Open 2022 di antaranya adalah Vu Thi Trang (B), Nguyen Thuy Linh, hingga Vu Thi Anh Tu.

Rasanya Vietnam sangat wajar berharap gelar dari sektor tunggal putri di Vietnam Open 2022. Apalagi di masa sekarang, jagoan mereka Nguyen Thuy Linh juga memiliki perkembangan pesat.

Mengikuti jejak Putri KW,  Nguyen Thuy Linh memiliki catatan mentereng sepanjang 2022. Teranyar dia menjuarai Belgian International Series yang membuat rankingnya melesat ke 50 besar.