Wonderkid 16 Tahun Juara International Series, Mutiara Ayu jadi The Next Susy Susanti?

Senin, 26 September 2022 11:29 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PBSI
Tunggal putri Indonesia Mutiara Ayu Puspitasari di turnamen Kapal Api Indonesia International Series 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Tunggal putri Indonesia Mutiara Ayu Puspitasari di turnamen Kapal Api Indonesia International Series 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Wonderkid berusia 16 tahun, Mutiara Ayu Puspitasari mendapat julukan The Next Susy Susanti usai juara Indonesia International Series 2022.

Bertanding di sektor tunggal putri, Mutiara Ayu Puspitasari sukses menggemparkan GOR Among Rogo Yogyakarta ketika ia memenangkan International Series.

Pada babak final yang digelar Minggu (25/9/22) sore, Mutiara berhasil membekuk seniornya sesama atlet Pelatnas, Stephanie Widjaja dengan skor 15-21, 21-10, 22-20.

Di babak semifinal sebelumnya, Mutiara sukses menundukkan Sri Fatmawati, 21-11, 21-17. Sementara Stephanie Widjaja menang 21-19, 21-16 atas Saifi Rizka Nurhidayah. 

Sebagai junior yang baru berusia 16 tahun, Mutiara Ayu mengaku tak menyangka bisa memenangkan Indonesia International Series, apalagi sempat kalah di awal.

"Saya tidak menyangka bisa memenangi pertandingan dan akhirnya menjadi juara, apalagi di game pertama kalah," ungkap Mutiara Ayu setelah pertandingan final.

"Tentu saya senang dengan kemenangan ini. Apalagi, ini gelar pertama saya di level internasional series," lanjut Mutiara lagi.

Jalannya laga final berlangsung seru dan sengit. Terutama di game ketiga, saling kejar-kejaran poin hingga terjadi setting.

Tetapi, dua kesalahan Stephanie dengan pukulan netting yang melebar dan pukulan lob memanjang jatuh di luar arena lawan, akhirnya memastikan Mutiara memenangi laga game ketiga dan naik podium juara.