Kevin Sanjaya Bongkar Pemicu Konflik di Pelatnas, Herry IP: No Comment!

Selasa, 27 September 2022 07:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© djarumbadminton.com
Kevin Sanjaya dan Herry IP. Copyright: © djarumbadminton.com
Kevin Sanjaya dan Herry IP.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Kevin Sanjaya baru-baru ini mengungkapkan alasan pertikaian dengan sang pelatih, Herry Iman Pierngadi alias Herry IP. Ada beberapa hal yang jadi pemicu retaknya hubungan keduanya.

Dalam wawancara dengan salah satu media nasional, Kevin membocorkan soal perlakuan kurang menyenangkan dari Herry IP. Atlet berusia 27 tahun itu menyebut sang pelatih kerap menyepelekan kemampuannya. 

Kevin merasa dianaktirikan dan diremehkan. Dia menunjuk bukti, salah satunya tidak diberangkatkan ke dua pertandingan Eropa dan China Open saat tengah race to Olympics 2016. 

Kevin Sanjaya menyampaikan bahwa Herry IP lebih menyukai atlet yang fisiknya tinggi, bertenaga besar, sehingga dia tidak dianggap pada awalnya. 

Bahkan, Kevin terang-terangan menyebut disuruh mengalah dari sesama ganda putra Indonesia, Ricky Karanda/Angga Pratama oleh Herry IP di final India Open 2016. Tapi, hal itu ditolak dan dia bersama Marcus Gideon sukses menjadi juara. 

Kekesalan Kevin memuncak pasca tersingkir di semifinal Indonesia Open 2022. Dia menegaskan tidak ada evaluasi dari Herry IP secara personal, tapi sang pelatih malah berbicara ke media. 

Setelah kejadian tersebut, Kevin Sanjaya memutuskan tidak berlatih bersama Herry IP di Pelatnas PBSI. Dia juga telah menyampaikan kepada PBSI bahwa tidak ingin bekerja sama lagi dengan coach Naga Api. 

Dikonfirmasi INDOSPORT soal pernyataan Kevin Sanjaya tersebut, Herry IP enggan berkomentar. Dia tak mau ambil pusing dengan persoalan tersebut dan memilih fokus pada atlet ganda putra lainnya.

"Saya no comment soal hal tersebut (peryataan Kevin)," kata Herry IP singkat kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (26/9/22).