Sayang Herry IP, Warganet Prediksikan Kevin Sanjaya Angkat Kaki dari Pelatnas PBSI

Selasa, 27 September 2022 17:10 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Warganet Twitter mulai bereaksi keras dengan sengketa yang menimpa Herry IP dan Kevin Sanjaya di mana ia diprediksi hengkang dari PBSIFoto: PBSI Copyright: © PBSI
Warganet Twitter mulai bereaksi keras dengan sengketa yang menimpa Herry IP dan Kevin Sanjaya di mana ia diprediksi hengkang dari PBSIFoto: PBSI

INDOSPORT.COM – Warganet Twitter mulai bereaksi keras dengan sengketa yang menimpa Herry IP dan Kevin Sanjaya. Kekasih Valencia Tanoesoedibjo ini diprediksi hengkang dari  PBSI.

Kisruh yang melibatkan dua pesohor bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Herry Iman Pierngadi (Herry IP) kini memanas, salah satunya di jagat media sosial.

Konflik ini terjadi manakala sebuah rumor liar muncul dari jurnalis Jawa Pos, Ainur Rohman yang menyebut soal pertengkaran Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Herry Iman Pierngadi.

Sumber kami mengatakan, Kevin marah krn coach Herry IP mengkritik attitude dan body language-nya di Indonesia Open (pada Juni 2022) lalu.”

“Dia mangkir latihan dr tim MD pelatnas. Sejak saat itu smp hari ini, Herry IP memutuskan menutup pintu bg Kevin. Sedang tak baik2 saja,” tulis @ainurrohman.

Masalah ini pun kemudian semakin besar bak bola panas yang bergulir di jagat maya, sampai-sampai PBSI, Herry IP, dan Kevin Sanjaya Sukamuljo memberikan klarifikasi masing-masing.

Perselisihan antara pelatih dan anak asuh ini memang benar adanya dan kemudian membuat banyak pesohor bulutangkis ikut berkomentar.

Salah satu pelatih yang menyumbang pendapatnya adalah pelatih dari klub PB Djarum, Chafidz Yusuf yang mengunggah suaranya di akun Instagram.

“Dear Netizen. Tetap berprasangka baik padanya. Cara yg paling mudah utk meluruskan anggapan yg salah dan menghapus prasangka yg buruk adalah memahami apa permasalahan yang blom sepenuhnya kita mengerti,” tulis Chafidz Yusuf dalam caption unggahannya.

Masalah ini pun membuat banyak warganet memberikan kicauan baru dan sampai hari ini, Selasa (27/09/22) masih ada bahasan soal Kevin Sanjaya Sukamuljo