Kevin/Marcus Pesakitan, Legenda Asal Indonesia: Ini Kesempatan Ganda Putra Malaysia

Rabu, 28 September 2022 14:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Legenda Indonesia yang berkarier di Malaysia, Rexy Mainaky, berharap muridnya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, bisa ambil kesempatan dengan terpuruknya Kevin/Marcus. Copyright: © Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Legenda Indonesia yang berkarier di Malaysia, Rexy Mainaky, berharap muridnya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, bisa ambil kesempatan dengan terpuruknya Kevin/Marcus.

INDOSPORT.COM – Legenda Indonesia yang berkarier di Malaysia, Rexy Mainaky, berharap muridnya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, bisa ambil kesempatan dengan terpuruknya Kevin/Marcus.

Diketahui, berdasarkan rilis BWF sejak Selasa (20/09/22) lalu, pasangan Kevin/Marcus asal Indonesia harus lengser dari puncak sejak hampir lima tahun dikuasai.

Posisi Kevin/Marcus digantikan ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, kemudian mengekor Lee Yang/Wang Chi-lin, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Capaian tentu menjadi yang merana bagi Kevin/Marcus. Apalagi Kevin Sanjaya akhir-akhir ini diberitakan tengah berkonflik dengan pelatihnya sendiri, Herry IP.

Belum lagi Lee Yang/Wang Chi-lin yang harus ‘dicerai’ menyusul rentetan hasil minor yang mereka dapatkan pasca meraih emas Olimpiade Tokyo 2020.

Selain karena tak kunjung juara lagi sejak Olimpiade 2020, perceraian Lee Yang/Wang Chi-lin juga disebabkan karena Wang Chi-lin masih menjalani pemulihan cedera kaki.

Hanya Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang sepertinya begitu bangga dengan posisinya saat ini sebagai ganda putra ranking lima dunia.

Karena tak bisa dipungkiri, pencapaian ini adalah ranking tertinggi keduanya selama berkarier. Aaron Chia/Soh Wooi Yik juga makin bersinar dengan gelar menjadi juara dunia 2022.

Legenda Indonesia yang menjabat Direktur Kepelatihan Sektor Ganda Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Rexy Mainaky, berujar agar Aaron Chia/Soh Wooi Yik memanfaatkan momentum ini.

“(Sekarang) ini adalah kesempatan bagi mereka (Aaron Chia/Soh Wooi Yik) untuk membuktikan diri dan memanfaatkan peluang,” ucap Rexy Mainaky melansir laman Bernama.