Kevin Sanjaya Lagi Cekcok dengan Herry IP, Minions Malah Diminta ‘Pindah’ ke Singapura?

Rabu, 28 September 2022 14:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Eks pemain Singapura, Danny Bawa Chrisnanta, ‘menawarkan diri’ melatih Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, buntut konflik antara Kevin dengan Herry IP.  Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Eks pemain Singapura, Danny Bawa Chrisnanta, ‘menawarkan diri’ melatih Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, buntut konflik antara Kevin dengan Herry IP. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Mantan pemain Singapura, Danny Bawa Chrisnanta, ‘menawarkan diri’ untuk melatih Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, buntut dari perselisihan antara Kevin dengan pelatihnya, Herry Imam Pierngadi.

Seperti diketahui, hubungan antara Kevin Sanjaya dengan pelatih ganda putra nasional, Herry IP, tengah memanas dalam beberapa hari terakhir.

Beberapa hal menjadi pemicu retaknya hubungan antara Kevin dengan Herry IP, di mana puncaknya terjadi usai gelaran Indonesia Open 2022.

Setelah kejadian tersebut, Kevin Sanjaya memutuskan tidak berlatih bersama Herry IP di Pelatnas PBSI. Dia juga telah menyampaikan ke PBSI bahwa tidak ingin bekerja sama lagi dengan coach Naga Api.   

Situasi ini tentu saja berimbas pada nasib ganda putra yang sementara ini menduduki posisi nomor 3 dunia, setelah lima tahun menguasai takhta ganda putra dunia.

Beberapa pihak mulai menerka-nerka, mungkinkah Kevin Sanjaya dikeluarkan dari Pelatnas PBSI atau sebaliknya Herry IP, dan mungkinkan Kevin/Marcus bakal bercerai ataukah bersatu.

Kisruh antara Kevin Sanjaya dengan Herry IP ini rupanya sampai di telinga mantan pebulutangkis Indonesia yang kini berstatus warga negara Singapura, Danny Bawa Christinana.

Bukannya memihak salah satu antara Kevin dan Herry IP. Danny Chrisnanta justru mendukung Kevin/Marcus beralih ke ganda putra profesional.

Selain itu, Danny Bawa Chrisnanta juga berandai-andai dirinya bisa dipercaya melatih pasangan yang sudah memenangkan 19 gelar BWF World Tour sejak 2018 tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Danny Bawa Chrisnanta lewat unggahan di akun Instagram pada Selasa (27/9/22) kemarin.