Vietnam Open 2022: Pemain Naturalisasi Jepang Dikandaskan Ruselli Hartawan

Rabu, 28 September 2022 22:39 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© bwfbadminton.com
Pebulutangkis asal Jepang yang dinaturalisasi jadi WNI, Fuyu Iwasaki, tersingkir lebih awal di Vietnam Open 2022 usai kalah dari kompatriotnya, Ruselli Hartawan. Copyright: © bwfbadminton.com
Pebulutangkis asal Jepang yang dinaturalisasi jadi WNI, Fuyu Iwasaki, tersingkir lebih awal di Vietnam Open 2022 usai kalah dari kompatriotnya, Ruselli Hartawan.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis asal Jepang yang dinaturalisasi jadi WNI, Fuyu Iwasaki, tersingkir lebih awal di Vietnam Open 2022 usai kalah dari kompatriotnya, Ruselli Hartawan.

Bertanding di Hochiminh pada Rabu (28/09/22), Fuyu Iwasaki harus kalah dalam bentrokan sesama wakil Indonesia, Ruselli Hartawan, di babak pertama.

Menghadapi unggulan keempat,  Fuyu Iwasaki harus menyerah kalah dalam dua game langsung 16-21 dan 15-21 selama 22 menit.

Pertandingan sengit tersebut menjadi pertemuan perdana Fuyu Iwasaki vs Ruselli Hartawan sepanjang dalam turnamen internasional.

Meski harus kalah dari sesama wakil Indonesia, sesungguhnya profil Fuyu Iwasaki sangat menarik perhatian netizen dalam kiprahnya di Vietnam Open 2022.

Hal itu karena dia adalah pebulutangkis Jepang yang memutuskan naturalisasi menjadi WNI pada 2019. Dia mengikuti status kewarnegaraan sang ibu. Saat ini dia berada di bawah naungan klub bulutangkis Jaya Raya.

Fuyu Iwasaki yang berasal dari Jepang sebagai negara kuat bulutangkis, terkhusus sektor tunggal, seolah mendatangkan ‘sinar’ harapan bagi Indonesia yang sedang berusaha mencari penerus Susi Susanti.

Apalagi dengan pengalamannya yang pernah membela Gifu Tricky Panders, klub yang menaungi ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Meski kalah dari Ruselli Hartawan, Fuyu Iwasaki masih punya peluang lebar untuk mempersembahkan gelar bagi Indonesia di Vietnam Open 2022.

Hal itu lantaran Fuyu Iwasaki juga terjun di sektor ganda putri di Vietnam Open 2022, di mana dia berpasangan dengan Dhea Bunga Anjani.