Prancis Lahirkan Ganda Putri Mencekam, Siap Ancam Olimpiade 2024?

Senin, 3 Oktober 2022 20:47 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Tampil cemerlang beberapa waktu terakhir, ganda putri Prancis, Margot Lambert/Anne Tran, seolah menjadi ancaman baru jelang race to Olimpiade 2024. Copyright: © Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Tampil cemerlang beberapa waktu terakhir, ganda putri Prancis, Margot Lambert/Anne Tran, seolah menjadi ancaman baru jelang race to Olimpiade 2024.

INDOSPORT.COM – Tampil cemerlang beberapa waktu terakhir, ganda putri Prancis, Margot Lambert/Anne Tran, seolah menjadi ancaman baru jelang race to Olimpiade 2024.

Margot Lambert/Anne Tran saat ini menempati ranking 39 BWF sektor ganda putri. Hal itu berkat penampilan gemilang keduanya di sepanjang turnamen bulutangkis pada 2021-2022.

Dua turnamen badminton terakhir yang pernah dimenangkannya adalah Polandia International 2021 dan Wales International 2021.

Dalam dua turnamen tersebut, Margot Lambert/Anne Tran sukses menumbangkan pebulutangkis muda India yang sedang naik daun, Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela.

Sementara pada tahun 2022, Margot Lambert/Anne Tran belum tercatat meraih gelar juara. Namun yang perlu dicatat bahwa pasangan Prancis itu sering menyulitkan pasangan top.

Proses itu yang disadari oleh Margot Lambert/Anne Tran bahwa mereka saat ini sedang berada di jalur yang tepat untuk menatap persaingan di masa depan, termasuk menuju Olimpiade 2024.

Contohnya pada Japan Open 2022 yang berlalu September lalu, Margot Lambert/Anne Tran sukses menyulitkan juara dunia dua kali, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Meski kalah 16-21, 21-19, 16-21 di babak 16 besar, menjadi bukti bahwa Margot Lambert/Anne Tran sukses memberikan perlawanan terbaik.

“(Permainan gemilang di Japan Open 2022) ini, menempatkan kami di jalur yang baik untuk turnamen mendatag dan untuk kami juga,” ucap Anne Tran melansir laman BWF.

“Ketika kami memenangkan game kedua, proses pemikiran saya adalah, kami benar-benar bisa melakukan ini. Kami pergi ke pertandingan dengan mentalitas yang sama. Ini semua tentang kepercayaan,” sambungnya.