Legenda Sejati, Hendra Setiawan Berpeluang Cetak Rekor Lagi Jika Tampil di Olimpiade 2024

Kamis, 29 September 2022 13:06 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Jadi legenda sejati, pebulutangkis Indonesia berusia 38 tahun, Hendra Setiawan, berpeluang mencetak rekor lagi jika berhasil tampil di Olimpiade 2024 nanti. Copyright: © PBSI
Jadi legenda sejati, pebulutangkis Indonesia berusia 38 tahun, Hendra Setiawan, berpeluang mencetak rekor lagi jika berhasil tampil di Olimpiade 2024 nanti.

INDOSPORT.COM – Jadi legenda sejati, pebulutangkis Indonesia berusia 38 tahun, Hendra Setiawan, berpeluang mencetak rekor lagi jika berhasil tampil di Olimpiade 2024 nanti.

Sudah tak diragukan lagi betapa besar dedikasi Hendra Setiawan untuk bulutangkis Indonesia. Pada usianya yang hampir kepala empat, partner Mohammad Ahsan itu tetap bersemangat untuk bermain.

Bahkan hingga saat ini, pasangan veteran Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih sangat kompetitif untuk bersaing dengan ‘darah muda’.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga mampu bersaing di level atas perangkingan BWF. Terbaru, merunut rilis BWF, Selasa (27/09/22), keduanya tercatat menempati ranking empat dunia.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bahkan menjadi satu-satunya ganda putra Indonesia yang mampu menembus final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 lalu.

Melihat statistik ini, bukan tidak mungkin jika Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan kembali bersaing di Olimpiade 2024.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berpeluang menjadi dua ganda putra terbaik di Indonesia yang akan tampil event empat tahunan itu.

Jika skenario itu benar-benar terjadi, maka sebuah rekor mencengangkan akan diukir oleh sosok legenda Hendra Setiawan.

Melansir laman Sohu, media lokal China tersebut menyebut bahwa Hendra Setiawan mungkin akan menjadi orang pertama dalam sejarah bulutangkis yang bermain di empat edisi Olimpiade.

“Ganda putra veteran Indonesia, Hendra Setiawan, mungkin menjadi yang pertama dalam sejarah bulutangkis dengan memainkan empat edisi Olimpiade,” demikian headline dalam berita Sohu.