Peraih Medali Bulutangkis Pertama Jepang di Olimpiade Derita Penyakit Langka

Jumat, 23 September 2022 12:57 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© gettyimages
Mantan pebulutangkis Jepang Mizuki Fujii. Copyright: © gettyimages
Mantan pebulutangkis Jepang Mizuki Fujii.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain bulutangkis asal Jepang, Mizuki Fujii, mengabarkan bahwa dirinya menderita sebuah penyakit langka.

Peraih medali perak Olimpiade London 2012 tersebut didiagnosis menderita aplastic anemia.

Penyakit tersebut merupakan kondisi di mana sel darah putih, sel darah merah, dan trombosit dalam tubuh menurun.

Fujii mendapat diagnosis tersebut ketika melakukan tes darah pada Agustus silam dan mengabarkan penyakit tersebut melalui sosial medianya pada Kamis (22/09/22) kemarin.

Di masa depan, Fujii berencana untuk fokus melakukan perawatan dan melanjutkan aktivitas yang bisa dilakukan secara jarak jauh.

“Saya baik-baik saja. Saya rasa banyak orang yang tidak tahu nama penyakit tersebut, aplastic anemia,” katanya, dikutip dari laman resmi Olimpiade.

Mizuki Fujii melampirkan surat kepada para fans melalui akun Twitternya untuk meminta dukungan.

“Terima kasih atas dukungan Anda yang berkelanjutan. Saya punya kabar untuk Anda hari ini. Kali ini, saya didiagnosis dengan "anemia aplastik", yang ditetapkan sebagai penyakit yang sulit disembuhkan oleh negara,” tulisnya.

Awalnya, ia diduga menderita leukimia. Namun dua hari kemudian tesnya baru keluar dan ia dinyatakan menderita aplastic anemia.

“Anehnya, saya sendiri tenang, dan tidak peduli apa hasilnya, saya tidak punya pilihan selain menyembuhkannya. Saya hanya harus mencoba memperbaikinya.”