Karier Bersinar Terang, Pebulutangkis ini Didapuk Jadi Bintang Utama Film di Prancis

Minggu, 9 Oktober 2022 21:20 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Perjuangannya sangat menginspirasi, pebulutangkis putri Prancis yang sedang naik daun, Anne Tran, sampai dibuatkan dokumenter khusus dari filmaker ternama. Copyright: © Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Perjuangannya sangat menginspirasi, pebulutangkis putri Prancis yang sedang naik daun, Anne Tran, sampai dibuatkan dokumenter khusus dari filmaker ternama.

INDOSPORT.COM – Perjuangannya sangat menginspirasi, pebulutangkis putri Prancis yang sedang naik daun, Anne Tran, sampai dibuatkan dokumenter khusus dari filmaker ternama.

Anne Tran lahir di Neuilly-Sur-Seinne, Prancis, 27 April 1996. Saat ini dia adalah atlet badminton asal Prancis yang berspesialisasi di sektor ganda.

Dilansir laman BWF, Anne Tran saat ini tercatat menempati ranking 38 dunia ganda putri. Pasangan terakhirnya adalah Margot Lambert.

Sementara, Anne Tran menempati ranking 42 dunia sektor ganda campuran bersama William Villeger.  Keduanya menjadi pelapis kedua bagi Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Teranyar, Anne Tran tampil gemilang dan menarik perhatian badminton lovers ketika tampil di kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Duetnya bersama Margot Lambert di Japan Open 2022 September lalu, memukau badminton lovers kala menyulitkan juara dunia dua kali, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Meski kalah 16-21, 21-19, 16-21 di babak 16 besar, namun Margot Lambert/Anne Tran berujar bahwa mereka adalah bintang badminton masa depan.

“Kami adalah  pasangan yang menjanjikan dan kami yakin kami dapat menantang pebulutangkis yang berperingkat lebih tinggi,” ujar Margot Lambert kepada BWF.

“Ketika kami memenangkan game kedua, proses pemikiran saya adalah, kami benar-benar bisa melakukan ini. Kami pergi ke pertandingan dengan mentalitas yang sama. Ini semua tentang kepercayaan,” sambung Anne Tran.

Memiliki perjuangan dan karakter yang positif, membuat kisah Anne Tran diabadikan dalam sebuah film dokumenter bulutangkis dari sutradara kenamaan di Prancis. Selengkapnya di halaman kedua.