Sangat Menyentuh, Perjuangan Keras Yeremia Rambitan Demi Sembuh dari Cedera

Minggu, 9 Oktober 2022 20:33 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Empat bulan pasca terpapar cedera ACL, pebulutangkis pelatnas PBSI, Yeremia Rambitan, mengabadikan perjuangan keras dirinya untuk latihan demi memulihkan diri. Copyright: © PBSI
Empat bulan pasca terpapar cedera ACL, pebulutangkis pelatnas PBSI, Yeremia Rambitan, mengabadikan perjuangan keras dirinya untuk latihan demi memulihkan diri.

INDOSPORT.COM – Empat bulan pasca terpapar cedera ACL, pebulutangkis pelatnas PBSI, Yeremia Rambitan, mengabadikan perjuangan keras dirinya untuk latihan demi memulihkan diri.  

Hal itu sebagaimana diabadikan oleh partner Pramudya Kusumawardana itu di instagram pribadi @yeremia_rambitan pada Jumat (07/10/22).

Dalam unggahan video beberapa slide tersebut, tampak Yeremia sedang melakukan latihan box jump, di mana tubuh akan melakukan lompatan pada papan atau balok.

Gerakan dalam box jump ini bersifat eksplosif dan efektif yang biasa ditujukan untuk mendapatkan kekuatan otot paha dan bokong.

© Instagram Story @yeremia_rambitan
Perjuangan Yeremia Rambitan latihan saat pemulihan cedera ACL. Copyright: Instagram Story @yeremia_rambitanPerjuangan Yeremia Rambitan latihan saat pemulihan cedera ACL., Sumber: Instagram Story @yeremia_rambitan.

Tentu dengan gerakan ini dibilang cukup ekstrem bagi Yeremia Rambitan yang diketahui masih menjalani pemulihan cedera pada kakinya.

Namun perjuangan dan semangatnya begitu menyentuh bagi badminton lovers Indonesia. Apalagi bukan kali ini saja, peraih medali emas Kejuaraan Asia 2022 itu mengabadikan momen serupa.

Bahkan beberapa waktu lalu, PBSI dalam instagram resminya juga secara khusus mengabadikan potret Yeremia Rambitan menjalani latihan bulutangkis didampingi tim medis.

Partner ganda putra Pramudya Kusumawardana itu juga tak berhenti dibanjiri dukungan dari badminton lovers untuk segera comeback ke turnamen badminton.

Karena tak bisa dipungkiri, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan menjadi salah satu ganda putra terbaik yang dimiliki Indonesia untuk saat ini.

Keduanya menempati ranking 12 dunia BWF meskipun harus hiatus sejak Juni 2022 lalu hingga saat ini . Bahkan  mereka harus bercerai sementara sembari menanti kesembuhan Yeremia Rambitan.