In-depth

Segera Pensiun, 3 Rekor Fantastis Chen Long yang Sulit Disalip Anthony Ginting

Minggu, 9 Oktober 2022 12:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Anthony Sinisuka Ginting di laga semifinal BWF World Tour Finals melawan Chen Long. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Anthony Sinisuka Ginting di laga semifinal BWF World Tour Finals melawan Chen Long.

INDOSPORT.COM - Berikut tiga rekor fantastis Chen Long, pebulutangkis asal China yang akan segera pensiun, dan sulit untuk disalip oleh Anthony Sinisuka Ginting.

Sebagaimana diketahui, Chen Long adalah salah satu pebulutangkis tunggal putra terbaik dunia, dibuktikan dengan taburan prestasi yang ia raih di sepanjang kariernya.

Namun, Cheng Long, dikabarkan segera gantung raket, setelah namanya tak lagi tercantum dalam peringkat BWF terbaru, pekan ke-40 pada Selasa (4/10/22) lalu.

Pebulutangkis asal China itu memang sudah tidak aktif lagi bertanding setelah mengikuti Olimpiade Tokyo 2020 di tahun 2021 lalu.

Saat itu, Chen berhasil menembus partai final, sayangnya ia gagal mempertahankan medali emas setelah dikalahkan oleh wakil andalan Denmark, yakni Viktor Axelsen.

Di kubu lainnya, Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia harus puas menempati peringkat ketiga atau meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.

Padahal, jika dilihat dari riwayat pertemuan, Anthony Ginting unggul atas Chen Long. Ia memenangkan delapan laga, sementara Chen Long baru bisa menang di lima laga.

Hanya saja, Chen Long memiliki catatan karir yang fantastis, sehingga sulit bagi Anthony Ginting untuk menyalip rekornya.

Terhitung sejak pandemi Covid-19 tahun 2020 lalu, Chen hanya berlaga di tiga ajang internasional, yakni Malaysia Masters, All England, serta Olimpiade Tokyo 2020.

Berikut INDOSPORT merangkum tiga rekor fantastis Chen Long yang sulit disalip oleh atlet Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.