IIC 2022, Turnamen Bulutangkis Internasional yang Meriah dan Berhadiah Ratusan Juta

Senin, 10 Oktober 2022 19:14 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Beberapa atlet muda nasional turut serta. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Beberapa atlet muda nasional turut serta.

INDOSPORT.COM - Hajatan bulutangkis bertaraf internasional kembali menyapa publik Jawa Timur. Kali ini bertajuk Mansion Sports Malang Indonesia International Challenge (IIC) 2022.

IIC 2022 sendiri diprakarsai oleh PBSI. Tak hanya bersifat eksebisi, turnamen ini juga menyediakan sarana pengumpulan poin pada peringkat atlet di Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

"Kami berterima kasih telah dipercaya menjadi tuan rumah dalam event bulutangkis internasional, khususnya di Malang ini," kata Ketua Umum PBSI Jawa Timur, Tony Wahyudi, dalam sesi jumpa pers di Malang, Senin (10/10/22).

Hadir pula Armand Darmadji selaku Ketua Panpel IIC, lalu Sutiajo (Wali Kota Malang), dan sejumlah atlet yang turut bertanding, seperti Putri Kusuma Wardani, Christian Adinata, dan Adnan Maulana.

"Memang program rutin kami dengan menggelar sejumlah even bulutangkis berlevel nasional maupun internasional. Terima kasih Jawa Timur sudah dipercaya," beber dia.

Tak cuma memberi hiburan berkelas, turnamen ini juga diharapkan bisa menjadi ajang mematangkan diri untuk atlet-atlet berusia muda.

Terlebih, gelaran ini juga berurutan dengan event resmi PBSI super 100 yang bakal kembali dihelat di Kota Malang selepas IIC bergulir.

"Harapannya, even ini bisa untuk memupuk bakat-bakat terbaik dari atlet bulutangkis nasional, utamanya dari Jawa Timur," tutur Tony Wahyudi.

"Apalagi, selama ini Jawa Timur dikenal seringkali melahirkan atlet-atlet bulutangkis terbaik di level nasional dan internasional," imbuh dia.

Gelaran even ini sendiri akan berlangsung di GOR Platinum Araya di Kota Malang, dimulai pada Selasa (11/10/22) sampai Minggu (16/10/22) nanti.