Debut di Malang Indonesia International Challenge, Adnan Maulana/Nita Violina Ketiban Berkah

Selasa, 11 Oktober 2022 11:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Badminton Indonesia
Pasangan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah ketiban ‘durian runtuh’ dalam debutnya sebagai ganda campuran di ajang Malang Indonesia International Challenge 2022. Copyright: © Badminton Indonesia
Pasangan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah ketiban ‘durian runtuh’ dalam debutnya sebagai ganda campuran di ajang Malang Indonesia International Challenge 2022.

INDOSPORT.COM – Pasangan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah ketiban ‘durian runtuh’ dalam debutnya sebagai ganda campuran di ajang Malang Indonesia International Challenge 2022.

Nita Violina Marwah diketahui akan turun di dua nomor pada Malang Indonesia International Challenge yang digelar 11-16 Oktober, di GOR Platinum Araya, Malang, Jawa Timur.

Pebulu tangkis berusia 21 tahun tersebut akan mencoba petualangan baru bersama Tryola Nadia di ganda putri dan Adnan Maulana di ganda campuran.

Bermain di sektor ganda campuran tentunya akan jadi tantangan bagi pemain yang aslinya berpasangan dengan Putri Syaikah tersebut.

Putri Syaikah saat ini mengalami cedera sehingga membuat Nita Violina diparkir agak lama sebelum diturunkan untuk turnamen Malang tersebut.

Sementara Adnan Maulana sendiri bermain di sektor ganda campuran. Namun dia juga sempat diparkir lama karena mitranya Mychelle Crhystine Bandaso masih dihadang cedera. 

Beruntung, debutnya di sektor ganda campuran bersama Adnan Maulana berjalan mulus lantaran mereka bisa langsung melenggang ke babak 16 besar Malang Indonesia International Challenge.

Menurut data BWF Tournament Software, Adnan/Nita dijadwalkan menghadapi wakil India Kona Tarun/Sri Krishna Priya pada hari kedua babak pertama, Rabut (12/10/22) besok.

Namun, pasangan Kona Tarun/Sri Krishna Priya tiba-tiba memutuskan mundur dari turnamen sehingga Adnan/Nita bisa menghemat tenaga mempersiapkan pertandingan lusa mendatang.

Pada babak kedua atau 16 besar nanti, Adnan/Nita sudah ditunggu pasangan Chinese Taipei, Lin Yu Chieh/Wang Xin Yu, yang juga otomatis lolos dengan status bye.