Jelang Denmark Open 2022, Viktor Axelsen Masih Berjuang Pulihkan Cedera Kaki

Rabu, 12 Oktober 2022 12:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kondisi raja bulutangkis dunia, Viktor Axelsen, dilaporkan mengkhawatirkan karena cedera jelang Denmark Open 2022 yang dimulai pekan depan 18-23 Oktober 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kondisi raja bulutangkis dunia, Viktor Axelsen, dilaporkan mengkhawatirkan karena cedera jelang Denmark Open 2022 yang dimulai pekan depan 18-23 Oktober 2022.

INDOSPORT.COM – Kondisi raja bulutangkis dunia, Viktor Axelsen, rupanya dilaporkan mengkhawatirkan menjelang gelaran Denmark Open 2022 yang dimulai pekan depan 18-23 Oktober 2022.

Pasalnya, tunggal putra tuan rumah tersebut masih berjuang pulih dari cedera kaki yang sempat dialaminya usai Kejuaraan Dunia Bulutangkis pada Agustus lalu.

Denmark Open 2022 akan dimulai pekan depan, yang merupakan salah satu turnamen Tur Dunia terbesar karena berada di level 750 dan memperebutkan poin tertinggi 11.000.

Viktor Axelsen, yang berstatus unggulan pertama, di ajang ini tentunya dinantikan penampilannya sejak memenangkan medali emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Bukan hanya itu, Axelsen juga tengah dalam suasana bahagia karena dia baru saja menjadi seorang ayah untuk kedua kalinya.

Akan tetapi, kabar dari media Denmark, Sport.tv2.dk, membuat dunia bulutangkis khawatir terkait kondisi cedera Axelsen jelang turnamen yang digelar di tanah kelahirannya, di Odense.

Viktor Axelsen diketahui sempat mengalami cedera di bagian kakinya. Kondisinya ini memaksanya tidak bisa berlatih selama beberapa waktu.

Pemain 27 tahun itu mengatakan dirinya berharap bisa pulih tepat waktu dan kembali latihan pekan ini demi bisa mempertahankan gelar juara di Denmark Open 2022.  

“Jelas bahwa kondisi saya sedang tidak fit (karena cedera kaki), tetapi saya berharap saya bisa memulai latihan pada akhir pekan ini,” ujar Axelsen.

“Jadi saya masih percaya bahwa saya harus bermain (di Denmark Open 2022), dan saya akan melakukan segala upaya untuk persiapan,” lanjutnya.