Ginting ‘Tak Jodoh’ dengan Axelsen di Denmark Open 2022, Adakah Peluang Juara?

Rabu, 28 September 2022 16:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Anthony Sinisuka Ginting untuk pertama kalinya tidak berjodoh dengan rival beratnya, Viktor Axelsen, dalam drawing Denmark Open 2022. Adakah peluang juara? Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Anthony Sinisuka Ginting untuk pertama kalinya tidak berjodoh dengan rival beratnya, Viktor Axelsen, dalam drawing Denmark Open 2022. Adakah peluang juara?

INDOSPORT.COM – Anthony Sinisuka Ginting untuk pertama kalinya tidak berjodoh dengan rival beratnya, Viktor Axelsen, dalam drawing Denmark Open 2022. Apakah ini jadi sinyal Ginting meraih gelar tahun ini?

Bulan depan, ajang BWF Super 750 bertajuk Denmark Open 2022 akan berlangsung di Jyske Bank Arena, Odense Denmark pada 18-23 Oktober mendatang.

Indonesia dipastikan bakal ambil bagian. Tak tanggung-tanggung, kekuatan penuh bakal diturunkan berisikan 16 wakil terbaiknya di masing-masing lima sektor.

Anthony Sinisuka Ginting termasuk pemain yang tunggal putra yang bakal diandalkan Indonesia untuk memenangkan gelar perdananya tahun ini.

Drawing Denmark Open 2022 yang dirilis BWF, Selasa (28/09/22), menunjukkan tunggal putra nomor enam dunia tersebut berada di pool terbawah.

Drawingnya ini menempatkan Anthony Sinisuka Ginting di jalur menantang untuk meraih gelar juara. Sebab, dirinya bakal langsung berhadapan dengan rising star asal India, Lakshya Sen.

Dengan menempati pool terbawah, Anthony Sinisuka Ginting dipastikan bakal terbebas dari ancaman Viktor Axelsen yang diunggulkan menjadi juara di kandangnya sendiri.

Di sisi lain, jika Anthony Sinisuka Ginting bisa melewati tantangan pertama, yakni Lakshya Sen, maka dirinya hanya akan bertemu Axelsen di babak final Denmark Open 2022.

Namun demikian, perjalanan Ginting menuju babak final juga cukup menantang. Sebab, ada Prannoy H.S dan Zao Jun Peng yang berpotensi menantangnya di babak 16 besar.

Selanjutnya, Anthony Ginting juga berpeluang jumpa dua andalan Jepang, Kodai Naraoka dan Kento Momota di babak perempat final.