Ngeri! Rinov Rivaldy Pernah 'Disiksa' Pelatih, Squat 1200 Kali dalam Sehari

Rabu, 12 Oktober 2022 15:51 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di laga Malaysia Open, Minggu (10/07/22). Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di laga Malaysia Open, Minggu (10/07/22). Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Rinov Rivaldy mengaku pernah dihukum berat oleh pelatih tim PB Djarum, Sigit Budiarto, di mana ia harus melakukan squat sebanyak 1.200 kali.

Sebagaimana diketahui, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari saat ini menjadi ganda campuran nomor satu di Indonesia. Mereka juga bertengger di peringkat 15 level dunia.

Namun, ada perjuangan berdarah-darah yang ditempuh oleh Rinov Rivaldy sampai bisa berada di titik ini. Ia pernah mendapat hukuman berat saat masih di PB Djarum.

Cerita itu berawal dari host program UP Close, Yuni Kartika yang memancing Rinov Rivaldy untuk membandingkan dua pelatih PB Djarum, Ade Lukas dan Sigit Budiarto.

"Kalau Koh Lukas itu bagus untuk basic, untuk dasar itu bagus, kalau Mas Sigit sama kayak Om Nova, latihannya tinggal memoles pola-pola permainan," jelas Rinov Rivaldy.

Namun, pebulutangkis 22 tahun itu mengaku punya pengalaman yang tidak mengenakkan dengan sosok Sigit Budiarto.

Saat latihan, ia tanpa sengaja mengucap kata-kata kotor, sehingga Sigit Budiarto memberikannya hukuman sangat berat.

"Saya lebih takut ke Mas Sigit, dia jarang marah, tapi sekalinya dilihatin (sama beliau) ciut langsung, yang nggak banyak ngomong itu yang ditakutin," curhat Rinov Rivaldy.

"Saya pernah sehari disuruh squat 1.200 kali sama Mas Sigit, gara-gara ngomong kotor doang, besoknya pinggang saya sudah lentur banget tuh," imbuhnya.

"Nggak sekali jalan, ada istirahatnya, tapi habis sehari itu juga," jelas Rinov Rivaldy sembari tertawa, ketika ia bernostalgia masa-masa perjuangan di PB Djarum.