Tunggal Putra Berguguran di Malang IIC 2022, Syabda Perkasa Susah Payah ke 16 Besar

Rabu, 12 Oktober 2022 19:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PP PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Syabda Perkasa Belawa di Indonesia International Challenge 2022. (Foto: PP PBSI) Copyright: © PP PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Syabda Perkasa Belawa di Indonesia International Challenge 2022. (Foto: PP PBSI)

INDOSPORT.COM - Wakil tunggal putra mulai berguguran di babak kedua turnamen Indonesia International Challenge (IIC) 2022 di Malang. Ini kata Syabda Perkasa Belawa.

Bertanding di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, hari Rabu (12/10/22), Syabda Perkasa Belawa susah payah menaklukkan Cheam June Wei, pebulutangkis asal Malaysia.

Sempat unggul di game pertama, kemudian kalah di game kedua, Syabda akhirnya bisa menutup laga dengan kemenangan mutlak di babak rubber, skor 21-16, 17-21, dan 21-7.

Syabda Perkasa sejatinya bisa saja meraih kemenangan dua set, tetapi di game kedua, ia hilang fokus sehingga tertinggal angka dari pemain Malaysia, Cheam June Wei.

Beruntung di game ketiga, Dewi Fortuna berpihak pada pebulutangkis kelahiran Jakarta, pada 25 Agustus 2001 tersebut.

"Setelah menang di game pertama dan kalah di game kedua, di game ketiga saya kembali fokus ke permainan saya sendiri," ungkap Syabda paska kemenangannya.

"Saya ingin menerapkan strategi seperti di game awal, tidak memberikan kesempatan lawan untuk menekan lebih dulu," jelasnya.

"Saya pun bisa mengontrol permainan depan dan menghindari lawan menyerang, ternyata berhasil," tegas atlet 21 tahun itu.

Selain Syabda Perkasa, atlet tunggal putra Pelatnas PBSI lainnya yang melaju ke babak 16 besar turnamen Malang IIC 2022 adalah Bobby Setiabudi dan juga Tegar Sulistio.

Bobby berhasil mengatasi perlawanan dari Woraphop Chuenkha (Thailand), 21-14, 21-11. Sementara Tegar menjungkalkan unggulan asal Malaysia, Lim Chong King, 21-12, 21-8.