Menilik Kekuatan Ganas India di Piala Suhandinata 2022, Indonesia Pantang Deja Vu Piala Thomas!

Kamis, 13 Oktober 2022 15:43 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Mari menilik kekuatan India di Kejuaraan Dunia Junior bulutangkis 2022, di mana dua titisan Sindhu, berpotensi mengobrak-abrik para pesaing seperti Indonesia. Copyright: © Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Mari menilik kekuatan India di Kejuaraan Dunia Junior bulutangkis 2022, di mana dua titisan Sindhu, berpotensi mengobrak-abrik para pesaing seperti Indonesia.

INDOSPORT.COM – Mari menilik kekuatan India di Kejuaraan Dunia Junior bulutangkis 2022, di mana dua titisan Sindhu, berpotensi mengobrak-abrik para pesaing seperti Indonesia.

Saat ini kekuatan badminton memang sedang merata di hampir seluruh penjuru dunia. Negara-negara kuda hitam mulai muncul menetaskan para juara dunia baru, baik di junior maupun senior.

Menyisir kekuatan para pemain bulutangkis junior, saat ini saja pebulutangkis Eropa dari negara kuda hitam, sudah banyak yang bertakhta di puncak ranking.

Seperti Andjela Vitman, pebulutangkis putri asal Serbia yang menempati ranking satu dunia junior untuk sektor ganda campuran, serta Alex Lanier dari Prancis di ranking satu dunia sektor tunggal putra.

Sementara di Asia, India bisa dibilang sebagai penguasa kategori junior untuk sektor tunggal. Tercatat ada S. Sankar Muthusamy Subramanian yang menjadi tunggal putra ranking lima tunggal putra junior.

Kemudian di tunggal putri junior, India menempatkan empat pemain junior di ranking 10 besar.  Mereka adalah Tasnim Mir (1), Anupama Upadhyaya (3), Unnati Hooda (5), dan Anwesha Gowda (7)

Dengan situasi yang ada, bisa dibilang India menjadi salah satu kandidat kuat pemenang Piala Suhandinata di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2022 yang bakal dihelat pada 17-22 Oktober di Santader, Spanyol.

Jika sudah demikian, Indonesia sebagai juara bertahan kejuaraan dunia kategori beregu campuran (Piala Suhandinata) wajib waspada.

Karena bisa saja, India akan menciptakan sejarah untuk pertama kalinya merebut trofi Piala Suhandinata sepanjang berpartisipasi.

Para garuda junior harus belajar dari bagaimana pebulutangkis senior India sukses sukses mencetak sejarah meraih trofi Piala Thomas 2022 usai mengalahkan Indonesia di final.