Doakan Kevin/Marcus Bangkit di Denmark Open 2022, Debby Susanto: Mereka Masih Terbaik!

Sabtu, 15 Oktober 2022 15:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mantan pemain ganda campuran Indonesia, Debby Susanto, mendoakan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, mampu bangkit di Denmark Open 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mantan pemain ganda campuran Indonesia, Debby Susanto, mendoakan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, mampu bangkit di Denmark Open 2022.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain ganda campuran Indonesia, Debby Susanto, mendoakan pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, mampu bangkit di Denmark Open 2022.

Denmark Open 2022, bisa dibilang, akan menjadi turnamen pertama yang diikuti Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, setelah tidak lagi menduduki ranking 1 dunia di sektor ganda putra.

Seperti diketahui, Kevin/Marcus mengalami penurunan performa, dan di sepanjang gelaran BWF World Tour 2022 belum sekali pun meraih juara.

Capaian terbaik Kevin/Marcus di BWF World Tour Finals tahun ini adalah dua kali menembus semifinal di All England Open dan Indonesia Master 2022.

Penurunan performa itu berimbas pada melorotnya ranking Kevin/Marcus ke peringkat 3 dunia. Mereka kini berada di bawah pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayasi dan Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-lin.

Salah satu faktor penyebabnya adalah cedera yang dialami Marcus yang mengharuskannya naik meja operasi. Akibatnya, mereka absen pada tiga turnamen Tur Dunia di Asia.

Belum lagi performa mereka membaik, Kevin Sanjaya diterpa isu tak sedap karena sempat tidak akur dengan pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi.

Kevin Sanjaya mengaku tak terima dengan kritik Herry IP kepadanya di media, hingga ia sempat absen berlatih di Pelatnas PBSI.

Menurut Debby Susanto, Kevin/Marcus seharusnya bisa kembali tampil oke setelah mampu menghadapi dan menyelesaikan berbagai permasalahan tersebut.

“Kalo melihat secara pribadi, sebenarnya mereka masih pasangan terbaik yang Indonesia miliki,” ujar Debby Susanto dalam sesi bincang-bincang di YouTube Jebreeet Media TV.