Menang Mudah, Rahmat/Pramudya Segel Tiket Final Malang IIC 2022

Sabtu, 15 Oktober 2022 21:45 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Ganda putra Indonesia, Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana di Indonesia International Challenge 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia, Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana di Indonesia International Challenge 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Pasangan anyar ganda putra Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana, berhasil mengamankan tiket final Indonesia International Challenge (IIC) 2022 di Malang, Jawa Timur.

Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana berhasil menang mudah atas wakil Chinese Taipei, Chen Cheng Kuang/Chen Sheng Fa dengan skor identik, 21-16, 21-16 dalam tempo 41 menit.

Dalam laga semifinal yang bergulir di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, Sabtu (15/10/22), Rahmat/Pramudya sejatinya mengawali pertandingan kurang begitu apik.

Maklum kondisi lapangan yang sedikit berangin dan shuttletcock membuat keduanya terlihat bermain dengan hati-hati.

"Kami sejatinya bermain kurang enak di lapangan. Kondisi lapangan yang berangin dan shuttlecock turut membuat kami kewalahan," kata Pramudya kepada Tim Humas dan Media PBSI.

Beruntung strategi keduanya berjalan dengan baik. Yaitu tidak mengajak lawan bermain reli panjang yang kerap menjadi bumerang untuk Rahmat/Pramudya.

"Ternyata kondisi itu juga dirasakan lawan, sehingga kami menekan lawan terlebih dahulu," tambahnya.

Pada pertandingan ini, terlihat Pramudya Kusumaradana memainkan peran sebagai pemain senior berpengalaman. Tak banyak serangan yang dilancarkan pemain kelahiran 13 September 2000 itu sepanjang pertandingan.

"Kami banyak memainkan strategi dengan mengontrol shuttlecock di depan net. Hal itu turut membuat lawan kewalahan dan bermain tidak begitu nyaman saat dikontrol," tambah Pramudya.