Akhirnya Pulih dari Cedera, Anthony Ginting Siap Menggebu di Denmark Open 2022

Senin, 17 Oktober 2022 22:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting siap menggebu di ajang Denmark Open 2022 setelah mengaku sudah pulih dari cedera. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting siap menggebu di ajang Denmark Open 2022 setelah mengaku sudah pulih dari cedera. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting siap menggebu di ajang Denmark Open 2022 setelah mengaku sudah pulih dari cedera.

Sejumlah pebulutangkis papan atas bakal kembali mengawali perjuangannya di ajang Denmark Open 2022 yang dimulai pada Selasa (18/10/22) hingga Minggu (23/10/22) pekan ini.

Ajang BWF Super 750 itu bakal digelar di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, untuk memperebutkan hadiah dengan total 750.000 USD atau setara dengan Rp11 miliar.

Indonesia sendiri telah mengirimkan skuad dengan kekuatan penuh yang berisikan 16 wakil terbaiknya di masing-masing lima sektor.

Salah satunya ialah Anthony Sinisuka Ginting yang akan menjadi unggulan keenam di sektor tunggal putra di Denmark Open 2022.

Anthony Ginting sempat dikabarkan dihantui cedera sebelum ajang bergengsi tersebut. Sebab, cedera juga membuat rekan senegara Jonatan Christie itu mundur dari Japan Open 2022 kemarin.

Namun setelah dikonfrimasi, ternyata ia telah sembuh dari cedera punggung yang sempat menghantuinya saat mengatakan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Puji Tuhan cederanya sudah sembuh semua. Dan sudah siap bertanding," kata Anthony Ginting.

Selain itu, Anthony Ginting juga mengaku dirinya sudah mempersiapkan diri dengan matang baik fisik maupun mental.

Anthony Ginting juga tinggal menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan di ajang Denmark Open 2022 yang berlangsung pada pekan ini.