Juara di Malang IIC 2022, Momen Sujud Ribka Sugiarto Bikin Haru Sang Mantan Pelatih

Senin, 17 Oktober 2022 10:20 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PP PBSI
Eks asisten pelatih PBSI, Chafidz Yusuf, sampai dibuat haru dengan momen sujud Ribka Sugiarto dan Lanny saat juara Malang Indonesia International Challenge 2022 Copyright: © PP PBSI
Eks asisten pelatih PBSI, Chafidz Yusuf, sampai dibuat haru dengan momen sujud Ribka Sugiarto dan Lanny saat juara Malang Indonesia International Challenge 2022

INDOSPORT.COM - Eks asisten pelatih PBSI, Chafidz Yusuf, sampai dibuat haru dengan momen sujud Ribka Sugiarto dan Lanny saat juara Malang Indonesia International Challenge 2022. 

Diketahui, atlet badminton ganda putri Indonesia,  Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, merengkuh gelar perdana mereka di tur bulutangkis Mansion Sports Malang Indonesia International Challenge 2022.

Lanny/Ribka naik podium tertinggi seusai mengalahkan atlet badminton Jepang, Sayaka Hobara/Hinata Suzuki, dengan skor 21-16, 21-18 di Platinum Arena, Malang, Minggu (16/10/22).

Pada laga ini keduanya sempat bermain terburu-buru di pengujung pertandingan. Beruntung Lanny/Ribka bisa kembali tenang untuk mengakhiri laga dengan meraih kemenangan.

Gelar juara di Mansion Sports Malang Indonesia International Challenge 2022 menjadi torehan perdana untuk Lanny/Ribka yang baru debut di Vietnam Open pekan lalu.

Tentu saja capaian gemilang tersebut sangat membanggakan banyak pihak, dari badminton lovers hingga mantan pelatihnya, Chafidz Yusuf.

Dilansir dari instagramnya, pelatih yang tak lagi bekerja di PBSI sejak awal 2022 lalu ini merekam detik-detik kemenangan Lanny/Tria di depan layar televisi.

Chafidz Yusuf langsung standing applause ketika Lanny/Ribka memastikan kemenangannya atas sang rival di Malang Indonesia International Challenge 2022 kemarin.

Menariknya, Chafidz Yusuf tak kuasa menahan haru saat melihat Ribka Sugiarto langsung sujud syukur di lapangan begitu kemenangan datang. Hal itu diutarakan di instagramnya.

“Ribka Sugiarto dan Lanny Tria Mayasari, Alhamdulillah congrats nak criwis. Masmu ikut seneng. Gt nak sujud syukur. Semoga lanjut tdk terhambat utk prestasi yg lb tinggi lagi amin,” tulis Chafidz Yusuf.