Di Luar Nalar! Raket Terlempar, Ganda Chinese Taipei Jalani Reli Pakai Tangan Kosong

Rabu, 19 Oktober 2022 19:13 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Sampai menarik BWF, banyak serba-serbi menarik dari Denmark Open 2022, seperti aksi Yang Po Han saat jalani reli pakai tangan kosong vs Ben Lane/Sean Vendy. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Sampai menarik BWF, banyak serba-serbi menarik dari Denmark Open 2022, seperti aksi Yang Po Han saat jalani reli pakai tangan kosong vs Ben Lane/Sean Vendy.

INDOSPORT.COM –  Ada banyak serba-serbi menarik dari Denmark Open 2022 yang disoroti BWF, seperti aksi Yang Po Han saat menjalani reli pakai tangan kosong vs Ben Lane/Sean Vendy.

Saat ini, badminton lovers sedang beruforia dengan berlangsungnya tiga turnamen secara bersamaan, mulai dari Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis, Indonesia Masters, dan Denmark Open 2022.

Tiga turnamen bulutangkis itu berlangsung di kota berbeda. Denmark Open 2022 menjadi salah satu yang menarik untuk dibahas dan diikuti lantaran diikuti banyak pemain bintang.

Meski baru dibuka di Kota Odense pada Selasa (18/10/22), Denmark Open 2022 telah diwarnai beragam momen unik dan menarik.

Salah satunya adalah momen pertandingan babak 32 besar ganda putra antara Chinese Taipei Lu Ching Yao/Yang Po Han melawan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy.

Saat Lu Ching Yao/Yang Po Han menang 21-11 di set pertama, Ben Lane/Sean Vendy pun menggebu untuk memenangkan game kedua. Jadinya sepanjang game kedua, mereka saling berbagi atraksi.

Sampai akhirnya pada  kedudukan 21-11, 8-6, reli panjang terjadi. Ben Lane/Sean Vendy yang menerima servis dari Lu Ching Yao, mampu berbalik menyerang didahului dari pukulan netting tipis menukik.

Ben Lane/Sean Vendy kompak mencecar wakil  Chinese Taipei. Intensitas gempuran lawan, membuat Yang Po Han tak sadar jika raketnya terlempar ke luar lapangan.

Momen ini dimanfaatkan wakil Inggris untuk terus menyerang Yang Po Han. Alih-alih berganti raket ke pinggir lapangan, Yang Po Han nekat  melayani reli dengan tangan kosong alias tangan kosong.

Meski gagal memenangkan poin, namun aksi berkelas Yang Po Han di Denmark Open 2022 itu sukses curi perhatian Federasi Bulutangkis Dunia (BWF). “Taktik Yang Po Han yang tidak biasa untuk menjaga reli tetap hidup, tulisBWF.