Kena 'PHP' Jonatan Christie, Ini Alasan Vittinghus Lempar Raket di Denmark Open

Rabu, 19 Oktober 2022 13:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Badminton Photo
Tunggal putra tuan rumah, Hans-Kristian Vittinghus, ungkap alasannya melempar raket saat menghadapi wakil Indonesia, Jonatan Christie di Denmark Open 2022. Copyright: © Badminton Photo
Tunggal putra tuan rumah, Hans-Kristian Vittinghus, ungkap alasannya melempar raket saat menghadapi wakil Indonesia, Jonatan Christie di Denmark Open 2022.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra tuan rumah, Hans-Kristian Vittinghus, ungkap alasannya melempar raket saat menghadapi wakil Indonesia, Jonatan Christie, di ajang Denmark Open 2022.

Hans-Kristian Vittinghus gagal melaju ke babak 16 besar turnamen Super 750 tersebut usai ditaklukkan Jonatan Christie dalam laga yang digelar Selasa (18/10/22) kemarin.

Bermain di Jyske Bank Arena, Odense, Vittinghus sejatinya mampu tampil apik dan konsisten hingga membuat Jonatan dibuat kewalahan saat perebutan poin.

Namun, Vittinghus melakukan beberapa kesalahan di momen-momen krusial yang membuat Jonatan mampu unggul hingga poin terakhir.

Usai menguras keringat di babak pertama Denmark Open 2022 selama 66 menit, Jonatan akhirnya memenangkan laga lewat drama rubber game atau tiga gim dengan skor akhir 21-8, 19-21, dan 21-18.

Sengitnya pertarungan ini terlihat saat Vittinghus mulai terpancing emosinya. Hal ini terlihat dalam video singkat yang dirilis BWF di akun Instagram pada menit ke 1:02.

Di set ketiga saat Jonatan unggul 18-12 dari Vittinghus, terjadi reli cukup sengit antara kedua pemain tersebut.

Vittinghus mencoba mengembalikan shuttlecock tanggung ke arah Jonatan yang masih di posisi belakang lapangan usai melakukan pukulan smash.

Namun, Vittinghus tidak menyangka Jonatan masih bisa mengejar shuttlecock dan melakukan pengembalian netting tipis.

Vittinghus yang tak siap mengembalikan shuttlecock terkejut sampai dia harus membuang raket ke area lapangan Jonatan.