Hasil Denmark Open 2022: Bikin Duo Jepang Jungkir Balik, Marcus/Kevin Mulus ke 16 Besar

Rabu, 19 Oktober 2022 19:24 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Denmark Open 2022, antara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Akira Koga/Taichi Saito.

Bertanding di Jyske Bank Arena, Denmark, Rabu (19/10/22), Marcus Gideon/Kevin Sanjaya berhasil menundukkan Akira Koga/Taichi Sato dalam 38 menit, skor 21-17,21-15.

Kevin Sanjaya langsung menggebrak di menit awal, sabetan raketnya sulit dikembalikan dengan baik oleh lawan, hingga pasangan Jepang tertinggal empat poin.

Pergerakan rapi dari Marcus Gideon melengkapi permainan brilian Kevin Sanjaya. Wakil Indonesia bisa memimpin cepat di angka 8-2 atas lawannya tersebut.

Marcus tak ragu melakukan jumping smash untuk mematikan pergerakan lawan. Itu artinya, cedera kakinya sudah benar-benar sembuh dan siap jadi WR1 lagi.

Marcus/Kevin memiliki defens yang bagus, hanya terdapat beberapa kesalahan seperti bola yang keluar, yang membuat poin menjadi milik lawan. Skor kini 11-6.

Taichi Saito melakukan aksi nyentrik saat meninggalkan lapangan untuk mengganti raket di tengah laga, beruntungnya pergerakan Kevin gagal, poin untuk Jepang.

Service fault dari Marcus Gideon membuahkan poin tambahan untuk duo Koga/Saito. Kevin keteteran untuk meng-cover lapangan, skor semakin mepet jadi 14-12.

Sejak saat itu, Kevin terus mengasah fokusnya. Dalam hitungan detik, ia bisa mengembalikan bola ke lapangan lawan dengan cermat, dan mencapai match point 20-14.

Namun, Akira Koga/Taichi Saito mencuri tiga poin berharga. Game pertama baru bisa ditutup di angka 21-17, saat Koga gagal melakukan servis. Marcus/Kevin memimpin.