Piala Suhandinata 2022: Indonesia Bongkar Pasang Pemain, Siap Kejutkan Malaysia

Rabu, 19 Oktober 2022 17:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© badmintonindonesia.org
World Junior Championships 2019, Indonesia rebut Piala Suhandinata. Copyright: © badmintonindonesia.org
World Junior Championships 2019, Indonesia rebut Piala Suhandinata.

INDOSPORT.COM - Indonesia akan bersua Malaysia di partai terakhir penyisihan grup A Piala Suhandinata 2022, Rabu (19/10/22). Menariknya, ada bongkar pasang pemain.

Perlu diketahui, skuat bulutangkis Indonesia harus menang di laga ini agar menjadi juara grup dan lolos ke babak perempatfinal Piala Suhandinata atau Kejuaraan Dunia Junior.

Sehingga, tidak ada pilihan lain, tim pelatih akan menurunkan pemain-pemain terbaik yang dirasa paling siap berlaga hari ini.

Alwi Farhan dan Ester Nurumi Tri Wardoyo diapstikan kembali mengisi pos tunggal putra dan tunggal putri dari Indonesia.

Begitu juga dengan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari di ganda putri, serta Rafli Ramanda/Az-Zahra Putri Dania yang akan mengisi sektor ganda campuran.

Sementara di ganda putra, Indonesia akan memercayakan pada pasangan nomor dua, Muhammad Putra Erwiansyah/Muhammad Rayhan Nur Fadillah dalam laga hari ini.

Sang pelatih tim Indonesia Muda, Thomas Indratjaja mengungkapkan alasan mengapa ia melakukan pergantian pemain hari ini.

"Saya menurunkan ganda kedua, karena ganda pertama Daniel/Raymond diganggu cedera minor," ungkap Thomas Indratjaja.

"Raymond mengalami cedera di tangannya, dan bila diturunkan kemungkinan tidak akan maksimal seratus persen," papar Thomas.

"Tapi secara kualitas, Putra/Rayhan tidak kalah dari Daniel/Raymond. Kita memang sudah siapkan mereka untuk bisa turun di setiap laga. Semoga ganda putra nanti bisa menyumbang angka," tambah Thomas lagi.