Negaranya Bangkrut, Perjuangan Tim Bulutangkis Sri Lanka Demi Kejuaraan Dunia Junior 2022

Minggu, 16 Oktober 2022 20:12 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Kesulitan finansial, tim bulutangkis Sri Lanka harus berjuang dan berangkat ke Spanyol dengan biaya pribadi demi partisipasi ke Kejuaraan Dunia Junior 2022. Copyright: © Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Kesulitan finansial, tim bulutangkis Sri Lanka harus berjuang dan berangkat ke Spanyol dengan biaya pribadi demi partisipasi ke Kejuaraan Dunia Junior 2022.

INDOSPORT.COM – Kesulitan finansial, tim bulutangkis Sri Lanka harus berjuang dan berangkat ke Spanyol dengan biaya pribadi demi partisipasi ke Kejuaraan Dunia Junior 2022.

Diketahui, sejak beberapa waktu terakhir, ekonomi Sri Lanka terus dihantam rintangan. Negara di Asia Selatan itu dinyatakan bangkrut dan krisis.

Melansir AFP, bangkrutnya Sri Lanka salah satunya dipicu karena kondisi ekonomi negara yang kandas karena kehilangan pendapatan dari sektor pariwisata akibat pandemi Covid-19.

Efeknya berujung pada ketidakmampuan Sri Lanka dalam membayar utang luar negeri.  Kini, di balik krisis finansial Sri Lanka tersebut, tak bisa dipungkiri membuat semua aspek menjadi sulit.

Salah satunya adalah tim bulutangkis Sri Lanka yang harus melalui sejumlah perjuangan tidak mudah demi bisa berpartisipasi di Kejuaraan Dunia Junior badminton 2022.

Kejuraan Dunia Junior bulutangkis 2022 sendiri akan berlangsung pada 17-22 Oktober (Piala Suhandinata/beregu) dan 24-30 Oktober (perorangan) di kota Santander, Spanyol.

Dilansir dari Daily News, karena adanya krisis finansial negara hingga kesulitan mendapatkan sponsor, para pemain dan ofisial Sri Lanka harus mengeluarkan biaya sendiri untuk berpartisipasi.

Beberapa di antaranya juga mendapatkan bantuan keuangan dari sekolah masing-masing untuk bertolak ke Spanyol sejak Jumat (14/10/22).

Sri Lanka sendiri membawa tujuh pemain putra, empat pemain putri, dan tiga ofisial Sri Lanka. Mereka berharap bisa lolos ke perempat final kategori beregu Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2022.

Sri Lanka tergabung dengan Grup G bersama Turki, Armenia, Republik Ceko, dan Amerika Serikat. Hanya juara dari masing-masing grup yang berhak ke perempat final.