Misi Terbang Tinggi di Kejuaraan Dunia Junior 2022, Tim Indonesia Bertolak ke Spanyol

Jumat, 14 Oktober 2022 10:29 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Penuh misi terbaik, tim Indonesia yang berlaga di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2022 telah bertolak menuju spanyol pada Jumat (14/10/22) dini hari WIB. Copyright: © PBSI
Penuh misi terbaik, tim Indonesia yang berlaga di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2022 telah bertolak menuju spanyol pada Jumat (14/10/22) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Penuh misi terbaik, tim Indonesia yang berlaga di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2022, telah bertolak menuju spanyol pada Jumat (14/10/22) dini hari WIB.

Dalam rilis resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Mutiara ayu dkk menggunakan Maspakai Qatar Airways dengan nomor penerbangan QR955 melalui bandara internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten.

Kejuraan Dunia Junior bulutangkis 2022 akan berlangsung pada 17-22 Oktober (Piala Suhandinata/beregu) dan 24-30 Oktober (perorangan) di kota Santander, Spanyol.

Manajer tim Eddy Prayitno mengatakan bahwa tim Indonesia semua dalam keadaan sehat untuk menempuh perjalanan panjang.

Tim Indonesia sudah siap untuk menghabiskan waktu 25 jam untuk terbang ke Santader dengan dua kali transit yaitu di Doha, Qatar dan Madrid, Spanyol.

"Tim junior Indonesia malam ini berangkat ke Spanyol. Semua dalam kondisi fit, sehat dan siap untuk menjalani perjalanan panjang," kata manajer tim Indonesia, Eddy Prayitno, dalam keterangan PBSI.

"Ada beberapa atlet junior yang belum mendapatkan booster atau vaksin ketiga jadi kemarin mereka sudah di tes PCR dan Puji Tuhan hasilnya semua negatif," lanjutnya.

Mengenai persiapan, Eddy Prayitno mengatakan bahwa tim Indonesia sudah melakukan hal terbaik dalam menyambut Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2022.

"Secara persiapan apalagi ditambah dengan hasil cukup bagus di dua uji coba turnamen di Yogyakarta menurut saya tim ini sudah siap bertanding," tutur Eddy Prayitno.

Indonesia sendiri berstatus sebagai juara bertahan Piala Suhandinata yang tentu menjadi salah satu misi tertinggi Garuda Muda di edisi tahun ini.