Line Up Indonesia vs China di Piala Suhandinata 2022

Kamis, 20 Oktober 2022 17:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo di Turnamen Indonesia International Challenge 2022. PBSI Copyright: © PBSI
Tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo di Turnamen Indonesia International Challenge 2022. PBSI

INDOSPORT.COM - Berikut adalah line up atau susunan pemain Indonesia vs China di babak perempat final ajang beregu Piala Suhandinata 2022, Kamis (20/10/22).

Tim Indonesia akan menghadapi China di babak perempat final Piala Suhandinata 2022. Laga ini akan dihelat di Palacios de Deportes de Santander, Santander, Spanyol.

Tim Indonesia memutuskan untuk tidak mengubah komposisi pemain seperti saat bersua Malaysia, Rabu (19/10/22) kemarin.

Alwi Farhan, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Putra/Rayhan, Rachel/Trias dan Rafli/Dania tetap menjadi andalan Garuda Muda untuk ladeni permainan tim Negeri Tirai Bambu.

"Setelah melalui diskusi dengan pelatih, kami memutuskan untuk tidak mengubah susunan pemain," ungkap manajer yang mendampingi tim Indonesia, Eddy Prayitno.

"Anak-anak ini dari segala sisi adalah yang paling siap. Mereka juga sudah turun di dua pertandingan lalu, jadi pasti sudah terbiasa dengan kondisi lapangan," tambah Eddy.

Eddy menambahkan bahwa saat ini skuat Indonesia dalam kondisi baik dan memiliki motivasi besar untuk menang atas China.

Namun ia berpesan pada Ester Nurumi dkk, untuk tetap fokus dan waspada, mengingat peta kekuatan tim China belum terbaca.

Maklum, selama pandemi Covid-19 yang melanda sebagian besar dunia di awal tahun 2020 lalu, skuat bulutangkis China tak banyak mengikuti ajang internasional.

"Kondisi tim Indonesia dalam keadaan baik dan mempunyai motivasi yang tinggi. Kami berharap mereka bisa tampil all out," ungkap Eddy Prayitno jelang pertandingan.