In-depth

6 Legenda Tenis Dunia dengan Rekor Sepanjang Masa di WTA Finals

Jumat, 21 Oktober 2022 22:39 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Danielle Parhizkaran
Petenis asal Amerika Serikat, Serena Williams. Foto: REUTERS/Danielle Parhizkaran. Copyright: © REUTERS/Danielle Parhizkaran
Petenis asal Amerika Serikat, Serena Williams. Foto: REUTERS/Danielle Parhizkaran.

INDOSPORT.COM - WTA Finals 2022 bakal segera digelar bulan Oktober ini di Fort Worth, Amerika Serikat.

Sepanjang sejarahnya, kejuaraan ini telah menelurkan seabrek petenis wanita hebat dengan prestasi-prestasi gemilang.

Sebagai informasi, sejumlah pemain sudah memastikan satu tiket ke WTA Finals 2022 termasuk Ons Jabeur dan Coco Gauff.

Selain itu ada pula Aryna Sabalenka, Iga Swiatek, Daria Kasatkina, Jessica Pegula, dan Caroline Garcia, sebagaimana update yang dimuat laman resmi WTA sampai tulisan ini dibuat.

Dari sekian pemain tersebut, Iga Swiatek digadang-gadang sebagai kandidat juara dengan predikat ranking satu dunianya - disusul Ons Jabeur di urutan kedua.

Di gelaran sebelumnya (2021), Garbine Muguruza dari Spanyol tampil sebagai juara tunggal setelah mengandaskan perlawanan wakil Estonia, Anett Kontaveit.

Sementara di sektor ganda, Barbora Krejcikova/Katerina Siniakova menumbangkan pasangan Hsieh Su-wei/Belgium Elise Mertens.

Para Legenda Tenis dengan Rekor WTA Finals

Martina Navratilova

Jelang WTA Finals 2022, sejumlah rekor sepanjang masa pun masih bertahan hingga saat ini. Salah satunya oleh Martina Navratilova.

Bahkan bisa dibilang sosok yang satu ini adalah petenis terhebat di ajang WTA Finals dengan raihan delapan gelar tunggal, yang sampai sekarang belum mampu disalip oleh siapa pun.

Legenda tenis Ceko-Amerika Serikat yang kini berusia 66 tahun itu memulai panggung kebesarannya di WTA Finals pada 1978, setelah menekuk wakil Australia, Evonne Goolagong Cawley.