Retired dari Indonesia Masters Super 100, Bocah Ajaib Tunggal Putri PBSI Ungkap Alasannya

Jumat, 21 Oktober 2022 16:14 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Tunggal putri PBSI, Bilqis Prasista mengungkapkan alasan dirinya retired alias mundur di babak 16 besar ajang Indonesia Masters Super 100. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Tunggal putri PBSI, Bilqis Prasista mengungkapkan alasan dirinya retired alias mundur di babak 16 besar ajang Indonesia Masters Super 100. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Tunggal putri PBSI, Bilqis Prasista mengungkapkan alasan dirinya Retired alias mundur di babak 16 besar ajang Indonesia Masters Super 100.

Sebagaimana diketahui saat ini pebulutangkis Indonesia mulai dari level junior hingga senior tengah mengikuti tiga turnamen bulutangkis yang berlangsung secara bersamaan.

Yakni Indonesia Masters Super 100, Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2022 dan Denmark Open 2022 yang berlangsung pada pekan ini.

Ajang Indonesia Masters Super 100 sendiri digelar di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, dan tuan rumah mengirimkan sejumlah wakil andalannya.

Salah satunya ialah si bocah ajaib dari PBSI di nomor tunggal putri yakni Bilqis Prasista yang juga merupakan putri dari legenda bulutangkis Indonesia, Joko Suprianto dan Zelin Resian.

Bilqis yang sempat menggemparkan dunia bulutangkis lantaran mampu mengalahkan Akane Yamaguchi selaku tunggal putri nomor 1 dunia di Piala Uber 2022 sayangnya tersingkir lebih cepat di ajang bergengsi ini.

Saat itu Bilqis Prasista berhadapan dengan wakil Jepang yakni Saena Kawakami selaku unggulan pertama di babak 16 besar.

Namun sayangnya, Bilqis Prasista tak bisa menunjukkan performa terbaiknya karena memutuskan mundur alias Retired.

Bilqis putuskan mundur atau Retired sebelum gim kedua dimulai usai kalah dengan skor 21-15 kala berhadapan dengan Saena Kawakami.

Bilqis Prasista yang disebut sebagai bocah ajaib tunggal putri PBSI pun buka suara terkait dirinya retired melawan Saena Kawakami di 16 besar Indonesia Masters Super 100.