Tulis Catatan Kelam di Indonesia Masters 2022, Bintang Bulutangkis Myanmar Bikin Netizen Menangis

Jumat, 21 Oktober 2022 21:38 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Instagram@_thethtarthuzar_
Dihantui catatan buruk sepanjang 2022, bintang bulutangkis Myanmar, Thet Htar Thuzar, menyampaikan curhatan mendalam yang membuat penggemarnya menangis. Copyright: © Instagram@_thethtarthuzar_
Dihantui catatan buruk sepanjang 2022, bintang bulutangkis Myanmar, Thet Htar Thuzar, menyampaikan curhatan mendalam yang membuat penggemarnya menangis.

INDOSPORT.COM – Dihantui catatan buruk sepanjang 2022, bintang bulutangkis Myanmar, Thet Htar Thuzar, menyampaikan curhatan mendalam yang membuat penggemarnya menangis.

Thet Htar Thuzar saat ini sedang berada di Malang dalam partisipasinya di Indonesia International Challenge (11-16 Oktober) dan Indonesia Masters (18-23 Oktober).

Sayangnya, pebulutangkis berparas cantik itu terdepak tragis di babak pertama Malang Indonesia International Challenge2022 oleh Gabriella Meilani Moningka.

Thet Htar Thuzar juga kandas straight games, 10-21 dan 4-21, atas Gao Fang Jie di babak pertama Indonesia Masters 2022 Super 100.

Usai hasil kelam itu, pada Rabu (19/10/22), Thet Htar Thuzar menuliskan sebuah curhatan mendalam yang cukup mengharukan untuk badminton lovers yang mengidolakannya.

“Perasaanku begitu campur aduk selama beberapa hari ini. Senang, sedih, depresi, lelah, tidak cukup, terganggu. Perasaan ketika kamu sebenarnya tidak sedih, tetapi kamu merasa kosong,” tulis Thet Htar Thuzar.

“Seperti dunia telah mengurasku untuk semua semua yang kumiliki. Dan juga hanya karena aku membawa mereka semua dengan baik, bukan berarti itu tidak berat.”

“Aku merasa benar-benar lelah. Tapi aku pikir, sekarang waktunya aku harus fokus pada diriku sendiri dan bersiap untuk hal-hal apapun di masa depan di hidupku,” pungkas Thet Htar Thuzar.

Curhatan kelam Thet Htar Thuzar usai Indonesia Masters 2022 itu, seolah mengungkapkan penyesalannya yang dilanda hasil buruk dalam 11 turnamen bulutangkis yang diikutinya pada 2022.

Dia tidak pernah bisa mencapai perempat final, termasuk dua kekalahannya di turnamen badminton di Malang. Badminton lovers sampai dibuat sedih dan menangis di kolom komentar.

Diary kelam Thet Htar Thuzar yang ditulis usai partisipasinya di Indonesia International Challenge dan Indonesia Masters 2022,  turut disambut tangisan dari badminton lovers. Tak sedikit badminton lovers yang memberikan semangat untuk karier tunggal putri ranking 83 dunia tersebut.

“Tetap semangat, kembali lebih kuat,” komentar @sult*****

“Gapapa sayang, aku tetap mencintaimu,” komentar @arm*****

“Semangat sayang,” komentar @far*******

Sebelum kekalahan yang dideritanya di dua turnamen bulutangkis Malang, Thet Htar Thuzar pernah berujar kepada BWF tentang kesulitan soal dana karena covid-19.

Beruntung bintang bulutangkis Myanmar itu diberikan bantuan dari banyak pihak, termasuk Badminton Asia, sehingga tetap bisa berkompetisi dan membidik Olimpiade 2024.

“Badminton Asia telah mendukung saya selama beberapa tahun terakhir. Tujuan (saya) sekarang adalah (Olimpiade) Paris 2024. Selama dua tahun terakhir, saya berusaha menaikkan peringkat saya,” kata Thet Htar Thuzar, dikutip dari laman resmi BWF.

Kemudian pada Juli 2022, dia mendapatkan sponsor pribadi dari ESM Asia yang merupakan perusahaan terkenal asal Malaysia.

Digandeng sponsor Echo Sport Management yang tak main-main, Thet Htar Thar Thuzar tentunya mendapatkan tanggung jawab baru dengan statusnya sebagai pebulutangkis.

Jadi wajar jika dia dilanda kesedihan berlarut dengan hasil buruk yang harus terima di Indonesia International Challenge dan Indonesia Masters 2022.

Sumber: Instagram/@_thethtarthuzar_