Axelsen Korban Teranyar, Denmark Open 2022 Jadi Kuburan Pemain Nomor 1 Dunia

Sabtu, 22 Oktober 2022 11:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Ed Sykes
Denmark Open 2022 tampaknya benar-benar menjadi kuburan bagi pebulu tangkis berperingkat 1 dunia, teranyar andalan tuan rumah, Viktor Axelsen, jadi korban. Copyright: © Reuters/Ed Sykes
Denmark Open 2022 tampaknya benar-benar menjadi kuburan bagi pebulu tangkis berperingkat 1 dunia, teranyar andalan tuan rumah, Viktor Axelsen, jadi korban.

INDOSPORT.COM – Denmark Open 2022 tampaknya benar-benar menjadi kuburan bagi pebulu tangkis berperingkat 1 dunia. Andalan tuan rumah, Viktor Axelsen, menjadi korban teranyar.

Denmark Open 2022 sudah sampai di babak semifinal yang dijadwalkan akan berlangsung di Jyske Bank Arena, Odense, pada Sabtu (22/10/22) sore WIB.

Melansir dari BWF Tournament Software, tidak ada satu pun pebulu tangkis peringkat 1 dari sektor mana pun yang mampu bertahan sampai babak ini. Benar-benar sebuah kuburan angker!

Pada partai perempat final kemarin, dua unggulan pertama sekaligus ranking 1 dunia tumbang, yakni tunggal putri Akane Yamaguchi dari Jepang dan tunggal putra tuan rumah Viktor Axelsen.

Akane Yamaguchi, yang digadang-gadang memecahkan rekor sebagai tunggal putri dengan gelar terbanyak di Denmark Open, secara mengejutkan tersingkir.

Seperti diketahui, Akane sebelumnya sudah memenangkan dua gelar juara Denmark Open edisi 2015 dan 2021.

Sayangnya, harapan itu tak terwujud karena Akane Yamaguchi ditaklukkan wakil China, He Bing Jiao, di babak perempat final secara rubber set dengan skor 21-14, 19-21, dan 11-21.

Kekalahan Akane Yamaguchi disusul dengan nasib apes yang dialami Viktor Axelsen, yang sejatinya satu-satunya tunggal putra tuan rumah yang tersisa sekaligus juara bertahan.

Viktor Axelsen kandas jadi kejutan terbaru di Denmark Open 2022. Tunggal putra asal Singapura, Loh Kean Yew adalah penakluknya.

Juara Dunia 2021 itu berhasil mengatasi perlawanan Axelsen dalam dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-10 hanya dalam tempo 30 menit saja.