Denmark Open: Momen Viktor Axelsen Frustasi Hadapai Loh Kean Yew, Sampai Geleng-geleng Kepala

Sabtu, 22 Oktober 2022 10:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Raja bulutangkis Dunia, Viktor Axelsen, sempat dibuat frustasi meladeni Loh Kean Yew sebelum tumbang di babak preempat final Denmark Open 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Raja bulutangkis Dunia, Viktor Axelsen, sempat dibuat frustasi meladeni Loh Kean Yew sebelum tumbang di babak preempat final Denmark Open 2022.

INDOSPORT.COM – Raja bulutangkis Dunia, Viktor Axelsen, sempat dibuat frustasi meladeni Loh Kean Yew dari Singapura sebelum tumbang di babak preempat final Denmark Open 2022.

Viktor Axelsen kandas jadi kejutan baru di babak perempat final Denmark Open 2022 yang berlangsung di Jyske Bank Arena, Odense, Jumat (21/10/22).

Loh Kean Yew adalah penakluknya. Juara Dunia 2021 itu berhasil mengatasi perlawanan Axelsen dalam dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-10 hanya dalam tempo 30 menit saja.

Di gim pertama, Axelsen masih mampu tampil meyakinkan melawan Loh. Kejar-kejaran skor sempat terjadi meski akhirnya Loh lebih dulu mampu mengunci kemenangan.

Namun di gim kedua, Loh Kean Yew jadi pengendali permainan. Bahkan, Axelsen dibuat frustasi ketika dia tak sanggup mengembangkan permainannya.

Loh mengajak Axelsen bermain cepat. Saat Axelsen baru mengangkat bola, Loh dengan cekatan membalas dengan jumping smash yang mematikan.

Axelsen bahkan tak dibiarkan mengembangkan taktik andalannya, yakni counter attack karena Loh bermain cukup efektif. Dia meraih poin hanya dengan sekali serang.

Loh juga menunjukkan kecerdikannya saat beradu area depan. Dia melakukan pengembalian sulit yang mustahil dibalas Axelsen.

Video yang diunggah seorang BL di Twitter, @theone_xyz, menunjukkan momen di gim kedua pada kedudukan 7-11 di mana Axelsen tertinggal dari Loh.

Axelsen dipaksa bermain net oleh Loh Kean Yew, namun kemudian tunggal putra nomor 5 dunia itu kehilangan kesabaran.