Kalahkan Kevin/Marcus di Denmark Open, Fajar/Rian Makin Percaya Diri Tatap French Open 2022

Senin, 24 Oktober 2022 12:18 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto makin percaya diri tatap French Open 2022 usai mengalahkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di final Denmark Open 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto makin percaya diri tatap French Open 2022 usai mengalahkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di final Denmark Open 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto makin percaya diri tatap French Open 2022 usai mengalahkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di final Denmark Open 2022.

Seperti diketahui, Badminton Lovers baru saja dibuat terpukau dengan pertandingan kelas dunia bertajuk All Indonesian Final antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di partai pamungkas Denmark Open 2022, Minggu (23/10/22).

Pertandingan seru tersebut pun berakhir dengan Fajar/Rian mampu menikung rekan senegaranya berjuluk Minions itu.

Hingga akhir Fajar/Rian berhasil menang lewat dua gim dengan skor yang sangat ketat 21-19, 28-26 atas Kevin/Marcus di All Indonesian Final.

Fajar Alfian sendiri mengaku bahwa ia dan Rian bersyukur bisa memenangkan pertandingan dan meraih gelar pertama di level BWF Super 750 dalam kariernya.

Tak hanya itu, Fajar juga mengaku bahwa berhadapan dengan Kevin/Marcus tak pernah muda. Meski demikian fokus dan tetap tenang menjadi kunci kemenangan mereka. Hasil impresif ini juga bakal menambah kepercayaan diri FajRi di turnamen selanjutnya.

“Pertama-tama, kami bersyukur bisa memenangkan pertandingan di Denmark Open 2022 dan meraih gelar juara. Semoga kemenangan ini menambah kepercayaan diri kami berdua di next turnamen berikutnya,” kata Fajar Alfian, dilansir dari rilis PBSI.

“Pastinya lawan The Minions tidak akan mudah, di pertandingan sebelumnya kami bermain dengan alot terlebih kami berlatih bersama.

“Pada laga ini, kami lebih fokus di poin kritis, meskipun banyak kesalahan juga, mulai dari Rian serve fault tapi hal itu tidak membuat down kami. Hal itu justru membuat kami fokus mencari poin selanjutnya,” jelasnya.

“Kemengangan ini kami persembahkan untuk keluarga, kedua pelatih yang selalu suport kami berdua, serta seluruh tim pendukung dan juga PBSI. Tidak hanya itu teman-teman yang selalu menghibur selama turnamen,” tutup Fajar usai kalahkan Kevin/Marcus di Denmark Open 2022.