Rian Ardianto Juara Denmark Open 2022, Perasaan Ribka Sugiarto Campur Aduk

Senin, 24 Oktober 2022 12:28 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PP PBSI
Ribka Sugiarto merasakan perasaan campur aduk karena dapat kabar suka dan duka sekaligus usai sang kekasih, Muhammad Rian Ardianto juara di Denmark Open 2022. (Foto: PP PBSI) Copyright: © PP PBSI
Ribka Sugiarto merasakan perasaan campur aduk karena dapat kabar suka dan duka sekaligus usai sang kekasih, Muhammad Rian Ardianto juara di Denmark Open 2022. (Foto: PP PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto merasakan perasaan campur aduk karena mendapatkan kabar suka dan duka sekaligus usai sang kekasih, Muhammad Rian Ardianto juara di Denmark Open 2022.

Sebagaimana diketahui Indonesia baru saja membawa pulang gelar juara Denmark Open 2022 lewat pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Minggu (23/10/22).

Pasangan Fajar/Rian berhasil menang usai menaklukan kompatriotnya sekaligus unggulan kedua, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di partai final ajang BWF Super 750 tersebut.

Pasangan yang akrab disapa FajRi itu berhasil menang lewat dua gim langsung dengan skor yang sangat ketat yakni 21-19, 28-26 atas Kevin/Marcus.

Baik Fajar dan Rian tentu merasa bersyukur bisa meraih gelar level BWF Super 750 untuk pertama kalinya, dan kemenangan ini membuat keduanya makin percaya diri menatap laga selanjutnya terutama di French Open pada pekan ini.

Namun di balik kemenangannya, Rian Ardianto ternyata menyimpan kesedihan tersendiri, dan menyampaikan pesan yang cukup mengharukan pasca meraih gelar juara di Denmark Open 2022.

Rian Ardianto mengatakan bahwa gelar ini didedikasikan untuk keluarga sang pacar yang juga pemain ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto.

Sebab, keluarga Ribka tengah dirundung duka, yakni sang nenek meninggal bertepatan dengan hari di mana Fajar/Rian berjuang untuk meraih gelar juara di Ondense, Denmark.

“Pastinya gelar ini untuk keluarga, kedua juga buat untuk masyarakat Indonesia dan pastinya buat pacar saya. Saya persembahkan juga gelar ini untuk alm nenek pacar saya yang meninggal hari ini. Semoga amal ibadah bisa diterima dan keluarga yang ditinggalkan bisa diberi ketabahan,” kata Rian, dilansir dari PBSI.

Kemenangan yang didedikasikan Rian Ardianto untuk mendiang nenek Ribka Sugiarto pun membuat sang kekasih merasakan perasaan campur aduk.